KEUTAMAAN MEMILIKI ANAK PEREMPUAN.“Siapa yang mendidik dua anak perempuan hing… _*


KEUTAMAAN MEMILIKI ANAK PEREMPUAN
.
“Siapa yang mendidik dua anak perempuan hingga ia dewasa, maka ia akan datang pada hari kiamat dalam keadaan aku dan dia ….” Lantas Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mendekatkan jari jemarinya. (HR. Muslim no. 2631). .
Artinya, begitu dekat dengan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
.
Apa alasannya sampai Islam lebih perhatian pada pendidikan anak perempuan? Ada beberapa alasan di sini:
.
1- Karena ada sebagian orang yang kurang suka dengan anak perempuan seperti pada masa Jahiliyyah sebelum Islam. Itulah mengapa sampai disebut dalam hadits yang dikaji ini, anak wanita itu adalah ujian karena umumnya banyak yang tidak suka. Sebagaimana diterangkan pula mengenai keadaan orang musyrik. Allah Ta’ala berfirman,
.
‎وَإِذَا بُشِّرَ أَحَدُهُمْ بِالْأُنْثَى ظَلَّ وَجْهُهُ مُسْوَدًّا وَهُوَ كَظِيمٌ
.
“Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah.” (QS. An Nahl: 58).
.
2- Nafkah yang diberikan pada perempuan lebih banyak.
.
3- Mendidik anak perempuan lebih berat.
.
4- Pendidikan yang baik pada anak perempuan akan membuat mereka mewariskan didikan tersebut pada anak-anaknya nanti dan wanita itulah yang bertindak sebagai pendidik di rumah.
.
Bahasan di atas ada pada tautan:
.

Keutamaan Anak Perempuan


.
#parentingruqoyyah
#ruqoyyahcom
#rumayshocom
#rumaysho
#ustadzabduhtuasikal
#parentingislami
#mendidikanak
#mendidikanakislam
#rofifkids

Sumber : Instagram / parentingruqoyyah

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?