in ,

Kisah Aisha Rosalie, Jadi Mualaf setelah Mengunjungi Blue Mosque _*

Kisah Aisha Rosalie, Jadi Mualaf setelah Mengunjungi Blue Mosque

MUALAF biasanya memiliki kisah tentang pencarian kebenaran hingga akhirnya memutuskan masuk Islam. Kisahnya selalu mengandung hikmah yang bisa dijadikan pelajaran bagi siapa saja. Hidayah bisa datang kepada seseorang secara tak terduga. Hidayah bahkan mampu merubah jalan hidup seseorang, seperti yang dialami Aisha Rosalie.

Wanita asal Inggris yang awalnya ingin menjadi aktris itu berubah haluan setelah menjadi seorang muslim. Bagaimana kisahnya?

Aisha Rosalie, seorang wanita Inggris, masuk Islam setelah mengunjungi Masjid Sultan Ahmed  di Turki. Aisha menjadi sangat tertarik mempelajari Islam setelah dia mengunjungi masjid berjuluk Blue Mosque atau Masjid Biru tersebut.

BACA JUGA: Perjalanan Mualaf Tina Styliandou, dari Lahir Dididik untuk Membenci Islam

Dua tahun setelah berkunjung ke masjid, Aisha menjadi mualaf dan mengabdikan diri sepenuhnya untuk menyebarkan Islam.

Dikutip dari The Islamic Information, diketahui bahwa Aisha Rosalia merupakan warga Los Angeles, AS. Padahal Aisha Rosalie pernah ingin menjadi seorang aktris. Dia juga mengikuti pelatihan sebagai aktris. Dia mulai berakting ketika dia baru berusia 14 tahun. Tapi setelah masuk Islam, Aisha berhenti dan memutar haluan. Dia saat ini mendakwahkan Islam di saluran YouTube-nya.

Aisha berkata, “Saya ingin membantu mereka yang tertarik masuk Islam. Saya ingin lebih banyak orang berada di bawah bayang-bayang Islam.”

“Sebelum saya menjadi Muslim, saya tidak menganut agama apa pun. Tetapi saya selalu percaya bahwa Tuhan itu ada. Lagipula, orang tua saya tidak religius, jadi saya tidak tertarik dengan agama. Itulah mengapa saya belum pernah melihat orang yang begitu saleh sebelum menerima Islam,” tuturnya.

Berbicara tentang perjalanannya ke Turki, dia berkata, “Saya tidak tertarik datang ke Turki untuk belajar tentang agama. Saya mencari Masjid Biru di Google. Saya pikir saya harus pergi ke masjid ini.”

Sebelum mengunjungi masjid, Aisha membeli jilbab dari toko setempat. Dia ingin menghormati budaya setempat.

“Saya pikir orang akan marah kepada saya jika saya menjaga rambut saya tetap terlihat. Jadi saya beli hijab. Sehingga tidak ada yang bisa menolak kedatangan saya.”

BACA JUGA: Cerita Timea Aya Csányi, Mualaf Asal Hungaria: Islam bukan hanya agama orang Arab dan Turki

Selama kunjungannya ke masjid, Aisha mengetahui tentang Islam dan menjadi tertarik untukmempelajarinya lebih dalam.

“Tidak ada tasbih dan sajadah setelah memasuki Masjid Biru dan saya membaca tasbih sebentar. Saya membaca tasbih sekitar satu jam. Saya terpesona melihat sekeliling masjid. Keindahan interior masjid memang mencengangkan,” tutur Aisha.

“Suasana di dalamnya sangat tenang dan sunyi. Saya melihat banyak orang berdoa bersama di depan saya. Saya terus menikmati pemandangan menakjubkan yang luar biasa dan lingkungan yang tenang di dalam masjid. Saya sangat terkejut melihat tidak ada yang berisik di dalamnya.”

Demikian pengalaman yang diceritakan Aisha tentang kunjungannya ke Blue Mosque dan bagaimana dia akhirnya tertarik dengan Islam. []

SUMBER: THE ISLAMIC INFORMATION

Kisah Aisha Rosalie, Jadi Mualaf setelah Mengunjungi Blue Mosque

Sumber : islampos.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *