Kisah Hijrah Laudya Cynthia Bella, Berhijab Setelah Menunaikan Umroh

 

Laudya Cyntia Bella

Siapa yang tidak mengenal sosok Laudya Cyntia Bella adalah aktris wanita muslimah yang banyak membintangi film dalam kancah layar lebar. Namun, kehidupan Bella dulu tidaklah seperti sekarang. Dulu Bella belum berhijab. Bella sempat mendapatkan pandangan celaan sebelum memutuskan berhijab. Bagaimana kisah hijrah Bella? Simak penjelasannya di bawah ini.

Berawal Dari Umroh

Sebelum berhijrah, Bella mengaku merasa ada sesuatu yang kurang padahal kehidupannya sudah sangat nyaris sempurna. Karirnya melejit dan segala keinginannya serba terpenuhi. Bella bisa membeli apapun yang mau, tapi masih ada sesuatu yang kurang yang membuat hatinya merasa gelisah.

Batas rasa senang Bella hanya pada materi dan Bella begitu bergantung kepada orang sebelum Ia memutuskan berhijrah. Hingga pada akhirnya, Bella melaksanakan umrah pada tahun 2015 dengan salah satu saudara perempuannya dan saat itu momentum perubahan hadir padanya.

Bella dibimbing oleh ustadz Fatih Karim saat melakukan umroh. Bella pun banyak belajar dan berdiskusi dengan ustadz Fatih Karim mengenai kehidupan.

Pada saat umroh, Bella berpikir bahwa Allah telah memberinya rejeki yang cukup banyak diumurnya yang ke 25 tahun berupa rejeki kesehatan, rejeki pekerjaan dan rejeki materi. Perjalanan umroh tersebut adalah perjalanan umroh yang kesekian kainya untuk Bella. Bella merasa hidupnya tidak ada perubahan. Setelah umroh berkali-kali, kehidupannya hanya sebatas begitu saja dan hampa.

Berkeinginan Hijrah Setelah Nikah

Bella awalnya menginginkan nikah dulu, memiliki anak selepas itu berjilbab. Lalu Bella mengingat perkataan Ustadz Fatih bahwa kita hanyalah manusia biasa yang tidak bisa mengatur Tuhan atas apa yang kita inginkan. Bella sempat menolak mengenakan hijab karena profesinya sebagai aktris yang membuatnya harus tampil di depan televisi dengan anggun.

Bella sebelum hijrah adalah wanita yang mementingkan karirnya, baginya karir adalah caranya untuk bisa mendapatkan kehidupan layak dan membantu membahagiakan keluarga. Bella sangat cinta dengan karir hingga tidak ada satu pun yang menghalangi karirnya.

Bella akhirnya menyadari ketukan hati melalui shalat. Bella sadar ketika menjadi seorang artis, Ia mau diperintah oleh sutradara sedangkan Allah SWT yang memberi segalanya malah diatur olehnya. Umur manusia terbatas dan Allah telah membuka hati Bella menuju jalan kebenaran.

Dibimbing Ustadz Hingga Terketuk Hatinya

Ustadz Fatih terus membimbing Bella untuk hijrah. Hidup Bella menjadi banyak tanya dan Bella tidak mendapatkan suatu apapun kecuali membenarkan perkataan Ustadz Fatih bahwa umur manusia tidak ada yang tahu sampai kapan.

Bella mulai memantapkan berhijab saat di pesawat selepas pulang umroh. Bella bersumpah hingga turun dari pesawat tidak akan melepaskan hijabnya karena teringat dosa.

Bella ingin taat pada Allah SWT karena Allah SWT akan melindungi hambabnya yang bertakwa.

Mengundang Celaan

Awal Bella memutuskan berhijab, banyak celaan dan hinaan bahwa Bella tidak bisa syuting menggunakan hijab. Tapi, Bella tidak menggubris dan memilih keluar dari manajemen artisnya bertepatan dengan habisnya kontrak. Bella membuat keputusan berdarakan keinginan dan kemantapan hatinya, bahwa Allah SWT telah membimbingnya ke jalan yang benar.

Bella dirayu untuk membintangi beberapa iklan salah satunya iklan shampo. Bella menolak dengan dalih bahwa dirinya telah berhijab. Bella mencoba istiqomah atas apa yang diucapkannya.

Selama dua bulan, Bella menjalani kehidupan tanpa tawaran film dan iklan. Bella merasa tenang, tentram dan damai setelah menggunakan hijab meskipun tidak ada pekerjaan yang menghampirinya. Bella merasa terlindungi sebagai wanita setelah menggunakan hijab.

Meskipun begitu, Bella tidak goyah dan memantapkan pilihannya. Dari pihak kelaurga pun, Bella mendapatkan dukungan penuh soal keputusannya berhijab. Bella bukan berasal dari anak pesantren dan terlalu Islam sekali, tapi rasa keinginan belajar mengenai Islam begitu besar. Di tambah mantan kekasihnya adalah seorang non-muslim.

Bella tidak ingin lagi merencanakan hidupnya kepada manusia bahwa Allah adalah sebaik-baiknya perencana yang hebat di dunia. Kisah percintaan Bella dan mantan kekasihnya usai, tapi Allah SWT menggantinya yang lebih baik.

Menjadi Pembisnis Usai Berhijab

Usai berhijab pada Januari tahun 2015, Bella meniti karir dalam dunia bisnis dengan membuat terobosan mukena. Dibantu oleh sang mamah, Bella mengaku banyak bersyukur Allah SWT telah memberinya rejeki dalam bentuk lain.

Bella pun bersyukur mendapat tawaran dalam iklan shampo hijab. Kini, Bella tidak diatur lagi oleh produsen melainkan dia yang mengatur harus seperti apa iklan yang mesti dibintanginya, seperti tidak boleh bersentuhan dengan yang bukan muhrim dan tidak menampakan aurat.

Bella membuktikan dalam film islaminya bahwa Ia tetap bisa meniti karir dalam industri film dengan menggunakan hijab. Filmnya yang diperankan antara lain, Assalamualaikum Beijing.

Hingga sekarang Bella telah banyak bekerja sama menjadi iklan diberbagai produk dan menjalankan bisnisnya. Bahkan Bella menjadi brand ambassador di sebuah brand ternama. Sudah hampir 6 tahun Laudya Cynthia Bella hijrah dan kehidupannya jauh dari hingar bingar gosip. Sekarang Bella memilih tertutup soal masalah pribadinya.

Kisah inspirasi hijrah Laudya Cynthia Bella menjadi cerita motivasi kita sebagai makhluk Allah SWT agar selalu taat dan semoga bisa menjadi pribadi lebih baik dan terus istiqomah.

Sumber : Dalamislam.com

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi.

Report

What do you think?

Written by dalamislam