Kontingen Jabar Tiba di Bandung, Siap Karantina di Hotel 5 Hari _*

Jakarta

Sebagian kontingen Jawa Barat di PON XX 2021 Papua telah tiba di Kota Bandung pada Kamis (14/10/2021) malam. Selanjutnya mereka akan dikarantina.

Ratusan atlet dari 10 cabang olahraga singgah di Hotel Grand Preanger untuk menerima penyambutan, sebelum menjalani karantina di sejumlah hotel yang telah disiapkan. Atlet yang datang dari cabang olahraga hoki, polo air putri senam aerobik, pencak silat, menembak, paralayang, sepakbola, bulutangkis, layar dan selam.

Para atlet datang dengan menumpang enam bus dari Jakarta ke Bandung, terlihat ada sejumlah sanak famili dan kolega dari para atlet yang datang menyambut. Tak ada penyambutan yang meriah, namun terlihat rona kebahagiaan dari kontingen yang pulang dari Papua.

Wakabid Organisasi KONI Jabar Agus Salide mengatakan, jumlah atlet yang datang pada gelombang pertama ini sekitar 170-an atlet. Pihaknya pun mengucap syukur, bahwa Jabar tinggal selangkah lagi menjadi juara umum secara berturut-turut.

“Walau begitu kita tidak ingin ada euforia, kita harus tetap patuhi aturan protokol kesehatan. Semua peserta akan menjalani semacam karantina selama 4-5 hari, setelah itu di PCR,” ujar Agus.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Jawa Barat Dewi Sartika mengatakan, pemeriksaan kesehatan rutin dilaksanakan kepada para atlet baik di luar maupun jelang bertanding di arena.

Meski telah dinyatakan negatif COVID-19 sebelum menempuh perjalanan pulang, namun sesuai ketentuan dari Satgas pusat, para atlet harus menjalani karantina kembali. Untuk menjaga psikologis para atlet, Pemprov Jabar pun akhirnya menyediakan sejumlah hotel untuk tempat karantina atlet.

“Kita siapkan pada hari keempat nanti di PCR lagi, mudah-mudahan semuanya negatif, tapi ketika ada yang positif kita akan rawat ke BPSDM, ini bukan hanya COVID yang harus kita waspadai tapi juga malaria, ini SOP ada di dinkes, dalam hal ini Satgas COVID juga,” ujar Dewi.

Wakil Manajer Cabor Bulutangkis Jabar Aang Andi Suhandi mengatakan siap menjalankan peraturan dari Satgas COVID-19, PBSI, dan KONI. “Seluruh atlet yang pulang ke Bandung ini akan melaksanakan karantina lima hari,” kata Aang.

Simak Video “Gegap Gempita Ruth Sahanaya hingga Tulus di Pembukaan PON XX
[Gambas:Video 20detik]
(yum/raw)

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?