in ,

Kontrak Berakhir, Shevchenko Tinggalkan Timnas Ukraina _*

Masa bakti Andriy Shevchenko di timnas Ukraina selama lima tahun telah berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Andriy Shevchenko mengumumkan kepergiannya dari tim nasional Ukraina setelah kontraknya berakhir. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @andriyshevchenko, Ahad (1/8), mantan penyerang AC Milan itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Asosiasi Sepak Bola Ukraina (UFA) kepadanya untuk menjadi pelatih. Ia juga mengapresiasi dukungan para suporter selama ia menjalani tugasnya.


“Hari ini, kontrak saya dengan UFA berakhir. Saya menghabiskan lima tahun terakhir bersama timnas. Kerja keras kami membuktikan bisa memainkan sepak bola modern. Bersama-sama, kami bisa memperlihatkan bahwa sepak bola kami bisa kompetitif, produktif dan menarik,” tulisnya dalam unggahan yang sama.


Unggahan Shevchenko muncul hanya beberapa pekan setelah ia membawa Ukraina tampil di perempat final Euro 2020. Kendati menelan kekalahan 0-4 dari Inggris yang membuat langkah Ukraina terhenti, itu menjadi kali pertama negara pecahan Uni Soviet tersebut mampu mencapai babak gugur Euro.


Selama di bawah kepelatihan Shevchenko, Ukraina mencatatkan persentase kemenangan 48,1 persen dari 52 pertandingan yang dimainkan dengan 25 kali menang, 13 kali imbang, dan 14 kali kalah.

sumber : Antara



Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings