Kronologi Rekor 115 Gol Ronaldo untuk Portugal _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Cristiano Ronaldo telah mencapai catatan 115 gol untuk timnas Portugal dalam laga lawan Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut kronologi momen hebat yang tercipta pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Luksemburg, Selasa (12/10).

Ronaldo datang ke laga Portugal vs Luksemburg dengan torehan rekor 112 gol di tangan. Ronaldo diturunkan sejak menit pertama dan ia berkolaborasi dengan Bernardo Silva dan Andre Silva di lini depan.

Ronaldo sudah mendapatkan gol ke-113 dalam kariernya di timnas Portugal pada menit kedelapan. Dipercaya maju sebagai eksekutor penalti, Ronaldo melakukan tugasnya dengan baik.

Ronaldo mampu membuat kiper Luksemburg, Anthony Moris salah menebak arah tendangan penalti. Ronaldo mengirim bola ke tengah sedangkan Moris bergerak ke kanan.

Kehadiran gol ke-114 Ronaldo ternyata kemudian hanya berjarak lima menit dari gol sebelumnya. Ronaldo sukses memenangkan penalti dan kembali maju sebagai eksekutor.

Setelah mencetak dua gol di babak pertama, Ronaldo masih menunjukkan keagresifan di lapangan. Salah satu peluang terbaik Ronaldo adalah ketika tendangan salto yang ia lepaskan namun berhasil ditepis oleh Anthony Moris.

Pelatih Portugal, Fernando Santos sudah mulai mengistirahatkan sejumlah pemain bintang macam Bernardo Silva dan Bruno Fernandes ketika Portugal sudah unggul 4-0. Namun Ronaldo tetap dibiarkan berada di lapangan.

Hal itu akhirnya berbuah manis di menit ke-87. Ronaldo bisa menyundul bola hasil umpan Ruben Neves. Gol tersebut jadi gol ke-115 Ronaldo dalam kariernya di timnas Portugal.

Ronaldo saat ini sudah berdiri sebagai pemegang rekor gol terbanyak untuk tim nasional. Ronaldo telah melewati catatan pemegang rekor sebelumnya yaitu Ali Daei yang menorehkan 109 gol untuk timnas Iran.


Banner Testimoni

Peluang Ronaldo untuk terus menambah catatan gol masih terbuka lebar. Pasalnya, Ronaldo belum mengutarakan niat untuk pensiun dari timnas Portugal.

Karier Ronaldo bakal bertahan setidaknya hingga Piala Dunia 2022 mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?