in ,

Lamborghini Resmi Hadirkan Kembali Countach _*

Lamborghini Countach sempat dihentikana produksinya pada 1990.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Lamborghini Countach adalah salah satu mobil ikonik. Setelah produksinya dihentikan pada 1990, kini pabrikan Italia itu telah resmi melahirkan kembali legenda tersebut


Dikuti dari Drive pada Sabtu (14/8), itu bereinkarnasi dengan desain retro-modern styling. Seperti yang telah diperkenalkan sebelumnya, mobil ini hadir dengan nama Lamborghini Countach LPI 800-4.


Untuk dapur pacu, Lamborghini Countach kini menggunakan mesin milik Aventador yakni mesin 6,5 liter naturally-aspirated V12.


Agar tampil makin bertenaga dan ramah lingkungan, mesin itu pun dipadukan denhan 48-volt supercapacitor hybrid system. Dengan racikan tersebut, maka mobil ini mampu menyajikan tenaga sebesar 800 daya kuda.


Powertrain itu kemudian dipadukan dengan sistem all four wheels dan seven-speed ‘automated manual’ transmission.


Dengan begitu, mobil ini mampu mencatat akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 2,8 detik dan sanggup dipacu dengan topspeed 355 kilometer/jam.


Untuk menunjang handling, mobil ini pun dilengkapi dengan adaptive dampers, rear-wheel steering dan multiple drive modes controlling. Soal tampilan, mobil ini memadukan desain dari Lamborghini Countach yang pernah didesain pada 1971 dan 1974. Tak hanya itu, desain mobil ini juga terinspirasi dari LP5000 ‘Quattrovalvole’ tahun 1985.


 



Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *