Lengkap Arab, Latin, dan Artinya _*

Jakarta – Setelah melihat cermin, kita menjadi percaya diri akan cantik atau gagahnya diri. Namun satu yang tidak bisa dilupakan yakni bersyukur atas nikmat Allah. Caranya dengan membaca doa bercermin.

Membaca doa saat bercermin dipanjatkan sebagai rasa bersyukur kepada Allah. Allah juga telah menciptakan manusia dengan sebaik-baik bentuk dan penciptaan.

Allah berfirman dalam Alquran surah At Taghaabun ayat 3:

خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَ الۡاَرۡضَ بِالۡحَقِّ وَ صَوَّرَکُمۡ فَاَحۡسَنَ صُوَرَکُمۡ ۚ وَ اِلَیۡہِ الۡمَصِیۡرُ

Artinya:

“Dia menciptakan langit dan bumi dengan hak. Dia membentuk rupamu dan dibaguskan-Nya rupamu itu dan hanya kepada Allah SWT. Kembali(mu).” (QS. At-Taghaabun ayat 3).

Allah SWT telah menganugerahkan kita bentuk tubuh dan rupa yang sempurna dibandingkan makhluk yang lainya sebagaimana Alquran Surat At-Tin ayat 4 yang berbunyi:

لَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ

Artinya:

“Dan sungguh telah Kami ciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya (QS At-Tin: 4).

Kala bercermin, ada tata cara bercermin:

1. Bacalah doa bercermin dengan ikhlas.
2. Tatap wajah di cermin dengan penuh rasa syukur.
3. Jangan membanggakan diri sendiri.
4. Jangan menghinakan diri sendiri.

Lalu bagaimana doa bercermin?

Doa Bercermin:

Anas radhiyallaahu ‘anhu yang menceritakan, Rasulullah SAW apabila memandang wajahnya di cermin mengucapkan doa berikut:

اَلْحَمْدُلِلّٰهِ الَّذِى سَوَّى خَلْقِى فَعَدَّلَهُ وَكَرَّمَ صُوْرَةَ وَجْهِى فَحَسَّنَهَاوَجَعَلَنِى مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ

Latin:

“Alhamdulillahilladzi sawwaa khalqii fa’addalahu wa karrama shurata wajhii fahassanaha waja’alanii minal muslimin”.

Artinya:

“Segala puji bagi Allah yang telah menyempurnakan dan memperbaiki penciptaanku, memuliakan bentuk wajahku, maka Dia membaguskan dan menjadikan aku termasuk orang-orang Islam.”

Simak Video “Nurul si Pendongeng Cantik – Sunsilk Hijab Hunt 2019 Yogyakarta
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)



Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?