LIB Buka Peluang Liga 1 dan 2 Digelar dengan Penonton _*

VIVA – Dalam konferensi pers yang dilakukan Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan, menyebutkan bahwa pertandingan sepakbola boleh dihadiri oleh penonton lagi. Dengan ketentuan, menyesuaikan dengan persyaratan yang sudah ditentukan pemerintah.

“Presiden minta dievaluasi (aturan pelaksanaan pertandingan sepakbola). Penonton 30 persen di beberapa kota yang levelnya sudah memungkinkan. Itu dengan persyaratan misalnya PCR untuk pemain dan official, dan penonton mungkin di-antigen. Segera kami putuskan dan umumkan,” ucap Luhut Binsar Panjaitan dalam virtual press conference, Senin 11 Oktober 2021

Menyingkapi keputusan pemerintah tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Operator Kompetisi merespon secara positif. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah tentang rencana dibukanya kembali penonton di sepakbola. Rencana tersebut menunjukkan bahwa pemerintah sangat peduli dan memerhatikan perkembangan yang terjadi,” sebut Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB dalam rilis yang diterima VIVA.

Duel Persib Bandung vs PSM Makassar

Duel Persib Bandung vs PSM Makassar

Setelah mendapatkan informasi tentang rencana pemerintah untuk mengizinkan adanya penonton di pertandingan sepakbola tersebut, PT LIB sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 langsung berkoordinasi dengan PSSI dan pihak-pihak terkait.

Disebutkan akan ada peraturan tentang dibukanya kembali penonton di pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Karena berhubungan langsung dengan kelancaran kompetisi, kata Akhmad Hadian Lukita, dibutuhkan perhatian dan komitmen semua pihak dalam menerapkan peraturan tersebut. Jangan sampai ada pelanggaran yang akhirnya merugikan banyak pihak.

Selanjutnya akan dirumuskan beberapa informasi penting yang harus diketahui publik. “Jika ada pelanggaran oleh suporter atau penonton, akan ada hukuman tegas. Pertama, klub akan mendapatkan sanksi tegas. Bisa dalam bentuk pengurangan poin atau yang lainnya. Tidak hanya itu, bagi kelompok suporter atau penonton yang melakukan pelanggaran tersebut, maka akan dilarang untuk kembali datang ke stadion,” tegas Akhmad Hadian Lukita.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?