Lord Adi Masak Bareng Ruben Onsu, Bikin Soto Ayam Satu Wajan Raksasa _*

Jakarta

Lord Adi menunjukkan kemampuan memasaknya di depan Ruben Onsu. Keduanya mencoba memasak soto ayam di wajan super jumbo.

Ruben Onsu dan keluarganya memiliki channel YouTube yang sering memperlihatkan momen masak mereka. Momen yang paling sering ditampilkan adalah memasak dalam ukuran jumbo menggunakan wajan raksasa.

Kali ini, Ruben mengundang Lord Adi untuk meramaikan konten memasaknya. Lord Adi adalah salah satu finalis MasterChef Indonesia Season 8 yang bertahan hingga 3 besar.

Walaupun tak menjadi pemenang, namun pesonanya saat memasak mampu membuatnya dikenal banyak orang. Sebutan ‘Lord’ pada namanya itu saja didapatkan karena pernah menantang juri soal waktu memasaknya.

Lord Adi Masak Soto Ayam Bareng Ruben OnsuLord Adi Masak Soto Ayam Bareng Ruben Onsu Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Baca Juga: ‘Tetangga’ Jokowi Ini Jualan Kerak Telor di Bogor

Dalam video yang dibagikan oleh The Onsu Family ini, Lord Adi membuktikan kemampuan memasaknya. Ia dan keluarga Ruben Onsu akan memasak soto ayam komplet.

“Kita ini mau masak soto!” kata Lord Adi.

Soto ayam yang mereka masak adalah tipe soto kuah bening, mirip seperti soto Kudus. Bumbu dan semua kondimen pelengkap soto ayam telah disediakan.

Lord Adi Masak Soto Ayam Bareng Ruben OnsuLord Adi Masak Soto Ayam Bareng Ruben Onsu Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Lord Adi mengarahkan Betrand Peto untuk memasukkan aneka bumbu untuk membuat soto ayam. Mulai dari bumbu dasarnya hingga kaldu. Lord Adi dan keluarga Ruben Onsu memasaknya sampai matang.

Sarwendah dan Betrand Peto juga membantu Lord Adi dalam membuat sambal cabai rawit. Mereka tak menggunakan blender, melainkan diulek di atas cobek.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi Outdoor di Bintaro dengan Nuansa Bogor yang Sejuk

Mereka mencampurkan semua kondimen ke dalam kuah yang sedang dimasak, kecuali telur asinnya. Setelah itu baru disajikan menggunakan mangkuk saji yang di dalamnya berisikan sohun dan tauge.

Lord Adi Masak Soto Ayam Bareng Ruben OnsuLord Adi Masak Soto Ayam Bareng Ruben Onsu Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Lord Adi menambahkan topping telur, suwiran ayam, dan potongan kentang rebus untuk mempercantik tampilan soto ayamnya. Ia juga menambahkan bawang merah goreng, jeruk nipis, dan sambal cabai rawit.

“Oke The Onsu, kita udah masak dan ini enak banget. Lord thank you banget ya udah main. Dan kita bisa merasakan kenikmatan dan keenakan dari masakan Lord Adi,” ujar Ruben Onsu.

Ruben Onsu dan keluarganya tampak menikmati semangkuk hangat soto ayam yang gurih segar itu. Apalagi Ruben yang tampak sangat menikmati semangkuk soto ayamnya.

Baca Juga: Pernah Kerja di Amerika, Chef Ini Jualan Sushi di Pasar Lama

Simak Video “Bikin Laper: Membuat Thabenia Cake bareng Ruben Onsu dan Sarwendah
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)


Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?