Madrid Menang Telak dari Alaves di Laga Pembuka Liga Spanyol _*

Real Madrid menang dengan skor 4-1 atas Alaves.

REPUBLIKA.CO.ID, VITORIA-GASTEIZ–Real Madrid membuka pertandingan La Liga musim 2021/2022 dengan kemenangan 4-1 atas tuan rumah Deportivo Alavez, di Stadion Mendizorrotza, Ahad (15/8) dini hari WIB. Sempat kesulitan pada babak pertama, Los Blancos mengganas di babak kedua.


Alaves tampil lebih menyerang dan menekan pada menit awal pertandingan. Mereka menciptakan beberapa peluang yang membahayakan. Dalam enam menit awal, Alaves menciptakan dua peluag bagus yakni dari sundulan Edgar Mendez dan tembakan Luis Roja. Namun dua peluang tersebut belum membuahkan gol.


Memasuki 15 menit pertandingan, Madrid mulai menguasai permainan. Percobaan Gareth Bale pada menit ke-20 nyaris berbuah gol jika tembakannya tak melebar tipis. Dua menit berselang, Alaves membalasnya dengan sebuah tembakan tetapi berhasil diblok.


Los Blancos berusaha mencuri gol sebelum turun minum. Bale, Hazard dan Karim Benzema seperti frustasi dengan pertahanan kuat Alaves. Sementara dari kubu Alaves, Roja adalah pemain yang menonjol dalam memberikan ancaman kepada Madrid.


Jelang babak pertama usai, Roja melakukan percobaan. Namun tembakan kaki kirinya masih terlalu melenceng ke sisi kanan. Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta dalam laga tersebut.


Madrid tampil menggila pada babak kedua. Serang-serangan pasukan Carlo Ancelotti lebih tajam. Karim Benzema membawa Madrid unggul 1-0 ketika babak kedua berjalan dua menit. Tembakan pemain Internasional Prancis tersebut tak bisa dibendung oleh kiper Alaves.


Madrid semakin tampil lepas dengan keunggulan tersebut. Garet Bale, Hazard mengancam dari sisi sayap. Adapun Modric memberikan ancaman dari sisi tengah. Pada menit ke-56, Nacho menggandakan keunggulan Madrid lewat sodoran kepada bola hasil umpan lambung Modric.


Benzema tampil mengesankan dalam laga tersebut. Sang kapten mencetak gol keduanya sekaligus membawa Madrid unggul 3-0 pada menit ke-62. Dia memanfaatkan dengan baik kemelut di depan gawang Alaves dengan melakukan tembakan kaki kanan.


Alaves sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 melalui titik putih setelah Thibaut Courtois melakukan pelanggaran kepada John Guidetti di area terlarang.  Joselu yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya.


Madrid menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1 setelah Vinicius Junior mencetak gol sundulan memanfatkan umpan silang David Alaba pada menit ke-90+2.


 



Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?