Main Game Online Tidak Selalu Berdampak Buruk

VIVA – Bermain game online tidak selalu membawa dampak buruk jika dilakukan secara terukur dan tidak berlebihan. Aktivitas tersebut dapat memberikan beberapa manfaat, seperti menambah dan mengasah ketajaman otak, hingga menjadi sarana memperkuat semangat dalam berprestasi.

Hal itu diungkapkan oleh Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia Tbk, Mucharom saat mengumumkan acara BNI King of School yang mulai memasuki babak kualifikasi regional pada 4-17 Oktober 2021, dan diikuti 1.024 sekolah untuk bersaing menjadi yang terbaik di scene esports.

“Dukungan BNI pada kompetisi ini adalah untuk mengangkat sisi manfaat dalam bermain gim online. Semoga kompetisi antarsekolah ini dapat melahirkan bibit atlet esports kelas dunia, seperti dukungan kami dalam olahraga pengharum nama bangsa, yaitu bulu tangkis,” ujar Mucharom dalam keterangan resminya di Jakarta, dikutip Rabu 6 Oktober 2021.

Dengan sistem pertandingan BO1 di babak qualifier, BO2 di babak group stage, serta BO3 di babak playoff dan grand final, regional qualifier akan mencari dua tim terbaik dari setiap grup untuk melaju ke babak national championship.

Mucharom menyebutkan total hadiah di fase regional qualifier ini adalah sebesar Rp13 juta yang dipersembahkan oleh BNI dan Honda, dengan juara 1-3 yang juga akan mendapatkan piala, medali, dan sertifikat.

Secara keseluruhan akan ada 16 tim pemenang yang menempati posisi pertama dan kedua di setiap grup yang akan mengantongi tiket ke babak national championship.

“Sementara itu, peringkat ketiga dan keempat dari tahap regional qualifier masing-masing akan kembali berjuang di stage 3 dan stage 2 open qualifier, tentu saja untuk memperebutkan kesempatan bertanding di tahap national championship,” ungkapnya.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?