Manchester City Siap Perpanjang Kontrak Phil Foden_*

Debut Foden bersama City pada 2017 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Phil Foden semakin dekat dengan perpanjangan kontrak di Manchester City. Baru berusia 21 tahun, Foden sudah menjadi salah satu andalan pasukan Etihad.

Ia jebolan akademi the Citizens. Ia langsung berprestasi ketika menembus skuat utama. Debut Foden bersama City pada 2017 lalu.

Tepatnya saat Manchester Biru berhadapan dengan Feyenoord di pentas Liga Champions. Setelahnya ia berproses menjadi lebih baik. Hingga kini yang bersangkutan telah membela klub tersebut dalam 130 laga di berbagai ajang, dan mencetak 33 gol.

Kontrak Foden di City saat sampai Juni 2024. Tersisa kurang dari tiga tahun lagi. Saat ini ia dalam tugas kenegaraan. Ia membela tim nasional Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022.


“Menurut the Athletic, City sedang bergerak untuk mengikatnya (Foden) dengan kontrak baru, dan pembicaraan akan dilanjutkan ketika dia kembali dari tugasnya bersama Inggris,” demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk, Rabu (13/10).

Sang wonderkid nyaman berkostum biru langit. Ia diprediksi menerima proposal yang diajukan klubnya. Sehingga tak ada hambatan besar untuk sebuah kesepakatan baru.

Foden sedikit terlambat unjuk gigi pada musim ini. Itu karena ia sempat mengalami cedera usai memperkuat the Three Lions pada Piala Eropa 2020.

Timnasnya melaju ke final. Di level klub, gol pertama Foden musim ini, tercipta saat Manchester City berhadapan dengan Liverpool. Duel di Stadion Anfield, beberapa hari lalu, berkesudahan imbang 2-2.

Jagoan negeri Ratu Elisabeth ini masuk nominasi Ballon d’Or 2021. Ia berada dalam kelompok 30 besar. Itu sudah membuktikan kualitas berkelas Foden.

Ia digadang-gadang bisa menjadi bintang besar di masa depan. Pelatih City, Pep Guardiola memasangnya di berbagai posisi di lini tengah hingga area penyerangan.


Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?