Media

“Apa Media jumat berkah? Bagaimana penyajian media jumat berkah? Insya Alloh akan dijelaskan berikut termasuk sistem media pendukungnya.”

Jenis Media

Alhamdulillah blog.jumatberkah.com menyediakan konten dalam berbagai bentuk media. Berbagai bentuk media tersebut disajikan untuk mempermudah umat Nabi Muhammad dalam menikmati berkah kebaikan. Selain itu ada proses adopsi dan konversi media yang menjadikan konten akan lebih menarik untuk dipelajari oleh berbagai kalangan. Berikut bentuk media yang dapat dipelajari.

  1. Artikel, postingan berupa teks yang diadopsi dari berbagai sumber yang kredibel.
  2. Gambar, poster dakwah dan informatif dari berbagai sosial media seperti instagram.
  3. Video, sematan berbagai video bermanfaat dari chanel-chanel youtube & lainnya.
  4. Quiz, memberikan pembelajaran pengunjung dengan media soal pertanyaan.
  5. Poll, sistem pengumpulan pendapat dari pengunjung untuk dikalkulasikan.
  6. Listing, penyajian konten dengan sistem urut.
unsplash.com

Proses Media

Alhamdulillah tahap pertama dalam penyajian media ialah mempelajari rumusan masalah dan alternatif solusi secara empiris di masyarakat. Adapun tahap kedua yakni mengadopsi konten dari berbagai sumber yang dapat dipercaya. Kemudian pada tahap ketiga ada proses optimaliasi konten media baik secara on-page maupun off-page. Bahkan pada konten-konten pilihan, blog.jumatberkah.com juga melakukan konversi media sehingga bisa memberi daya tarik yang lebih pada konten tersebut.

Media pendukung

Ada beberapa fitur pendukung untuk proses optimalisasi media. Berikut beberapa fasilitas pendukung termasuk dari pihak ke-tiga.

  1. Unsplash, merupakan penyedia gambar yang medianya disematkan pada banyak konten di blog.jumatberkah.com.
  2. Vote, pengunjung bisa memberikan vote penilaian pada konten yang dikunjunginya.
  3. Reaction, pengunjung juga bisa memberikan kesan emoticon pada konten.
  4. Comment, sistem juga mengizinkan memberikan komentar pada beberapa anggota blog.jumatberkah.com pilihan yang telah taat pada syarat dan ketentuan komunitas.
  5. Point, sistem point bagi anggota yang rajin dan beruntung.
  6. Trend, pengunjung dapat mengetahui konten apa yang sedang trending pada 24 jam terakhir, 7 hari terakhir dan konten populer pada bulan terakhir.
  7. Koleksi, pada kelompok anggota blog.jumatberkah.com terpilih dapat menyimpan daftar konten baik secara sejarah penelusuran ataupun koleksi yang dipilih.
  8. Menu, sistem menu secara urut insya Alloh memudahkan pengunjung untuk menjelajahi konten dari berbagai kategori tema.
  9. Beberapa plugin pendukung juga disematkan pada sistem konten media agar dapat meng-optimalisasi konten media, seperti Seo dan Booster.

Media pilihan

Bagaimana kami memilih konten media untuk ditampilkan dalam blog.jumatberkah.com. Secara berkala kami memilih konten media berdasarkan unsur-unsur berikut :

  1. Sumber, populer & terpercayaS
  2. Konten, positif & bermanfaat
  3. Media, positif & hemat