Menangkan Inggris, Southgate Senang Ben Chilwell Lewati Masa Sulit

loading…

ANDORRA LA VELLA – Pelatih tim nasional (timnas) Inggris Garteh Soutgate memuji pemain belakang Ben Chilwell yang mencetak gol saat The Three Lions melumat Andorra. Gol bek Chelsea itu merupakan yang pertama untuk Negeri Ratu Elizabeth.

The Three Lions –julukan timnas Inggris- menang telak 5-0 atas Andorra. Chilwell membuka keunggulan mereka pada menit ke-17 dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB..

Bek Chelsea itu, tampil apik pada laga tersebut setelah melewati masa-masa sulit bersama Timnas Inggris pada gelaran Piala Eropa 2020. Sebab, dia sama sekali tidak bermain pada turnamen antar klub-klub Benua Biru itu. Oleh karena itu, Gareth Southgate memuji penampilan anak asuhnya itu saat melawan Andorra.

“Ada beberapa momen bagus, bagi Chilly (Chilwell) untuk mendapatkan gol setelah mengalami masa sulit di musim panas bersama kami. Saya sangat senang untuknya,” kata Southgate dilansir dari Standard, Minggu (10/10/2021).

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu juga senang dengan keempat pencetak gol lainnya ke gawang Andorra. Menurutnya, itu merupakan momen bagus bagi mereka yang jarang sekali membukukan gol untuk Three Lions.

“Gol pertama Jack (Grealish), Tammy, Prowsey (Ward-Prowse), Bukayo (Saka) – mereka semua adalah pemain yang belum sering mencetak gol untuk Inggris jadi ini momen spesial bagi mereka semua,” ujar pelatih kelahiran Watford itu.

Pada laga tersebut, Bukayo Saka mencetak gol kedua Inggris pada menit ke-40 untuk membawa timnya unggul 2-0 di babak pertama. Usai turun minum, Three Lions tidak mengendurkan serangan dan berhasil mencetak tiga gol lewat Tammy Abraham (59), James Ward-Prowse (79) dan Jack Grealish (86).

Dengan kemenangan tersebut, Inggris kokoh dipuncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 19 poin. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Hongaria pada Rabu (13/10/2021) pukul 01.45 WIB.

(sha)

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?