Menempa Entrepreneur Muda _*

VIVA – Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia diperkirakan tumbuh, dari Rp15.400 triliun menjadi Rp24 ribu triliun di 2030. Sementara itu, ekonomi digital Indonesia diprediksi tumbuh hingga delapan kali lipat, dari Rp632 triliun menjadi Rp4.531 triliun pada 2030.

Untuk mengoptimalkan potensi ekonomi digital, ada sejumlah hal yang harus ditingkatkan, seperti tenaga kerja terampil, infrastruktur telekomunikasi, serta perlindungan konsumen digital.

Pendiri IdeaCloud Belinda Tanoko mengaku ingin menjadikan pelaku bisnis sebagai pelaku ekonomi utama di Indonesia. Ia menyebut ada peluang sangat besar bagi para pelaku bisnis supaya dapat lebih berkembang.

“Kami ingin mengobarkan semangat mewujudkan satu juta entrepreneur sukses di Indonesia. Ini bagian dari dukungan supaya Indonesia berhasil berada pada posisi ekonomi tertinggi kelima tahun 2030 dan keempat pada 20 tahun kemudian di dunia,” kata dia, Kamis, 14 Oktober 2021.

Namun demikian, ia menyadari bahwa saat ini masih banyak pelaku bisnis di Tanah Air belum memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup tentang bagaimana membangun bisnis dengan benar.

Diperlukan wadah yang mampu memberikan pelatihan bisnis dengan lengkap dan dukungan sarana yang dibutuhkan para pelaku bisnis. Dukungan dan sarana yang dimaksud antara lain jaringan, pendampingan dari para ahli, sampai pendanaan.

“Aspek-aspek ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan para calon pebisnis,” jelasnya. Lewat IdeaCloud Incubator, Belinda bersama Hermanto Tanoko, Roby Tjiptadjaya, dan Denny Santoso ingin melahirkan entrepreneur muda baru di Indonesia.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?