MENGUKUR HATI NURANI TERHADAP MUSIBAH – Kajian Singkat Aa Gym _*

Sahabatku, musibah tsunami yang ada di Palu dan sekitarnya, sebenarnya adalah ujian bagi rasa kemanusian kita. Dengan banyaknya kita mendengarkan berita, kita bisa mengukur seberapa besar hati kita dalam kepedulian. Apakah hati kita tersentuh, tergugah, atau tidak ada rasa sama sekali?

Kalau sampai mendengar penderitaan saudara kita, hati kita tetap tidak tergugah. Berarti kita termasuk manusia yang hanya berwujud manusia, tapi hati sudah tidak punya rasa nurani lagi.

Kalau saat kita sedang makan kita tetap merasa nyaman dan enak, dan kita tidak ingat kepada saudara kita yang sedang kelaparan. Maka ada sesuatu yang salah pada diri kita, tentu ini adalah sebuah ujian kemanusiaan bagi kita semua.

Kita dengar bagaimana kepahitan, penderitaan, kelaparan, kehausan, ketakutan, terus dirasakan oleh saudara kita yang menjadi korban. Bukankah seharusnya kita bisa merasakan penderitaan itu juga? bukankah mereka adalah saudara kita juga?

Oleh karena itu jangan sampai, kita hanya mendengar berita lalu menyebar berita tanpa melakukan sedikit apapun. Minimal ada niat untuk bisa membantu saudara kita dengan doa dan bersedekah kepada saudara kita.

Mari kita bantu terus saudara kita yang sedang kesusahan di daerah Palu dan sekitarnya.

Sumber : Youtube / Aagym Official

Alhamdulillah Allohumma Sholli โ€˜Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi โ€˜adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata โ€˜arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Video Berkah

facebook.com/aksibelatauhid