Menhub Ingin Terminal Multipurpose Jadi Format Baru Pelabuhan _*

VIVA – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menegaskan, Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) nantinya akan menjadi format baru di pelabuhan di Indonesia.

“Harapannya (terminal multipurpose) ini bisa menjadi format baru pelabuhan yang nantinya akan dikembangkan di sejumlah tempat di Indonesia,” kata Budi dalam telekonferensi, Kamis 14 Oktober 2021.

Presiden Jokowi dan jajaran menteri di Terminal Multipurpose Wae Kelambu Labuan Bajo.
Photo :

  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi dan jajaran menteri di Terminal Multipurpose Wae Kelambu Labuan Bajo.

Terminal Multipurpose Wae Kelambu ini diharap juga mampu mendukung aktivitas layanan tol laut yang kerap mengangkut beras dari lumbung di Merauke guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia Timur.

Pemda NTT sendiri telah menyiapkan dua kontainer guna melancarkan aktivitas logistik tersebut, dan tol laut akan beroperasi secara khusus di 15 pelabuhan yang ada.

“Jadi (kebutuhan) beras tidak lagi didatangkan dari Jawa. Sehingga angkutan dari barat ke timur akan berkurang, dan dari timur ke barat akan segera dimulai,” ujar Budi.

Pembangunan Terminal Multipurpose Wae Kelambu yang telah dimulai pada Agustus 2020 ini, dilakukan dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN dan anggaran BUMN.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?