Menpora Bangga 55 Rekor Pecah di Tengah Pandemi _*

loading…

JAYAPURAMenpora Zainudin Amali bangga dengan prestasi para atlet Indonesia di PON XX Papua 2021 . Ini berkaitan dengan banyaknya rekor yang tercipta.

Hingga hari ke-22 penyelenggaraan PON X Papua 2021 , sudah ada 55 rekor baru yang tercipta. Padahal, kompetisi olahraga nasional ini digelar di tengah kondisi pandemi covid-19.

Atas berbagai pemecahan rekor tersebut, Menpora Zainuddin Amali memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah memecahkan rekor di ajang PON XX. “Ini luar biasa semangat dari para atlet di tengah situasi pandemi tetapi masih bisa melakukan pemecahan rekor,” kata Menpora dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA: Live di iNews, Final Sepak Bola Putra PON XX 2021: Papua vs Aceh

Dari 55 rekor baru yang terukir tersebut diperoleh dari cabang olahraga akuatik, atletik, selam dan disiplin angkat besi yang di antaranya klasifikasi rekor PON dan rekor Nasional. Peluang atlet mencetak rekor masih sangat terbuka mengingat, hari ini, seluruh pertandingan cabang olahraga PON XX Papua 2021 akan berakhir.

Sementara penutupan PON XX Papua 2021 akan berlangsung, Jumat (15/10/2021). Rencananya, acara tersebut akan ditutup Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

BACA JUGA: Daftar Perolehan Medali PON XX Papua 2021, Kamis (14/10/2021) hingga Pukul 06.00 WIB: Jabar Ungguli Jatim 19 Medali Emas!

Berikut Daftar 55 Rekor di PON XX Papua 2021:

1. Atletik (11)
Rekor dari cabor ini salah satunya datang dari Atina Nur Kamil yang sukses mengawinkan rekor PON dan nasional dengan jauh lemparan 51,26 meter. Selain itu, pelari 400 meter putri asal Sumatera Selatan, Sri Mayasari juga membuat rekor PON sekaligus rekor Nasional yang tidak pernah bergeser selama 37 tahun.

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?