Miliuner Ini Pilih Ethereum Ketimbang Bitcoin, Apa Alasannya? _*

Jakarta

Tahun ini menjadi tahunnya pasar kripto. Meskipun tidak semua koin kripto punya cuan yang sama sebagai aset digital. Investor sekaligus miliarder Mark Cuban mengatakan untuk investasi, kripto Ethereum bisa menjadi pilihan.

“Sebagai investasi, saya pikir Ethereum memiliki keuntungan paling besar,” kata Cuban, dikutip dari CNBC, Kamis (14/10/2021).

Dia menambahkan Bitcoin tetap lebih baik. Bahkan lebih baik dari investasi emas.

“Dan Bitcoin adalah emas yang lebih baik daripada emas,” tambahnya.

Cuban juga merekomendasikan kripto yang terinspirasi dari meme, Dogecoin. Awal tahun ini, Dogecoin menjadi salah satu dari 10 mata uang teratas berdasarkan nilai pasar. Hal itu karena pengaruh dari komunitas dogecoin dan pendukungnya.

“Dogecoin hanya untuk bersenang-senang,” katanya.

Perlu diingatkan juga bahwa pakar keuangan umumnya menganggap mata uang kripto berisiko, fluktuatif, dan spekulatif. Jadi siapapun yang mau investasi kripto harus siap merugi.

Tidak hanya merekomendasikan ke orang-orang, Cuban sendiri memiliki portofolio kripto yang luas, yang mencakup koin digital seperti Bitcoin, Ether, Dogecoin, dan altcoin lainnya seperti NFT atau token yang tidak dapat dipertukarkan.

Cuban memang seringnya menggembar-gemborkan kripto. Ia juga berulang kali menyebut Bitcoin sebagai alternatif yang lebih baik untuk emas.

Sementara Dogecoin, Cuban mengaku sudah membeli sejumlah kecil Dogecoin dengan putranya yang berusia 11 tahun, Jake. Pembelian itu dimaksudkan untuk menyenangkan dan mendidik putranya sambil juga membantu Cuban mempelajari lebih lanjut tentang doge itu sendiri.

Simak Video “El Salvador Negara Pertama yang Jadikan Bitcoin Alat Pembayaran Sah
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?