Minum Teh Ini, Turunkan Gula Darah dan Kurangi Risiko Diabetes

VIVA – Diabetes merupakan nama yang diberikan untuk serangkaian kondisi di mana tubuh harus berjuang untuk mengatur kadar gula darah agar tetap dalam keadaan normal.

Diabetes tipe 2 dikaitkan dengan sejumlah faktor risiko, termasuk berat badan dan gaya hidup. Berbeda dengan diabetes tipe 1, yang disebabkan oleh faktor keturunan.

Untuk itu, siapa pun yang dianggap berisiko terkena diabetes tipe 2, disarankan untuk menjaga berat badan agar tetap sehat dan hindari makanan yang mengandung terlalu banyak gula serta karbohidrat.

Sementara beberapa makanan dapat meningkatkan gula darah, ada juga minuman yang dapat membantu mengaturnya dengan mencegah lonjakan gula darah. Lalu, minuman apa yang dimaksud?

Ilustrasi tes diabetes.

Dilansir Express, Selasa 26 Oktober 2021, teh chamomile, dipercaya dapat membantu mengatur gula darah. Minum beberapa cangkir teh herbal ini tanpa pemanis setiap hari, dapat mencegah seseorang mengidam minuman manis dan membuat kita tetap terhidrasi, sehingga membantu tubuh mengatur gula darah.

Beberapa jenis teh, seperti teh chamomile, mengandung senyawa alami yang membantu mengurangi peradangan, menurunkan gula darah, dan mencegah kerusakan sel.

Sumber : viva.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?