Mirip Newcastle United, Ridwan Kamil Ingin Tarik Investor Arab di Metropolitan Rebana

Suara.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut, dua kawasan industri di Metropolitan Rebana akan ditawarkan kepada investor Timur Tengah. Hal ini ia sampaikan saat bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir serta Dirut PT PP dan PT Angkasa Pura.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan pertemuan tersebut membahas sejumlah rencana penguatan investasi di Jabar.

Rebana Metropolitan  merupakan wilayah utara/timur laut Provinsi Jabar yang meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon.

Dua kawasan industri Rebana yang akan ditawarkan ke investor Timur Tengah adalah pengembangan aerocity di Majalengka dan investasi di bekas tanah PT RNI di Subang.

Baca Juga:
Jadi Klub Sultan, Ini Daftar Pelatih yang Dirumorkan Merapat ke Newcastle United

“Mayoritas di Rebana yaitu di Subang di lahan bekas PT RNI dan di aerocity akan kami sosialisasikan di Timur Tengah,” ungkap Kang Emil.

Promosi dua kawasan Rebana tersebut masuk dalam agenda Pemerintah Pusat yaitu safari investasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kebetulan pemerintah pusat berencana akan safari investasi di Abu Dhabi, di mana salah satu agendanya adalah mempromosikan investasi di kawasan Rebana ,” ungkap dia, dikutip dari Antara.

Saat safari investasi ke Timur Tengah tersebut, Kang Emil  akan turut hadir bersama Erick Thohir karena ada keterkaitan dengan perusahaan milik BUMN.

“Kemungkinan saya juga ikut dan Pak Erick karena ada keterkaitan dengan BUMN,” ucap Kang Emil.

Baca Juga:
Survei indEX Capres 2024: Ridwan Kamil Masuk Tiga Besar, Lewati Anies dan Sandiaga

Ia menuturkan, saat ini tidak banyak investor Timur Tengah di Jawa Barat. Mayoritas investasi asing di Jabar berasal dari kawasan Asia Timur seperti Jepang, Korea, Tiongkok, dan Singapura.


Sumber : suara.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?