Misi Penting Ginting dan Harapan Kejutan Fajar/Rian _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Indonesia bersiap menghadapi Taiwan di fase grup Thomas Cup. Skuad Merah-Putih menyajikan kejutan di nomor ganda demi melumpuhkan kekuatan utama Taiwan.

Dalam duel lawan Taiwan, Indonesia yang menguasai peringkat satu dan dua dunia di nomor ganda putra, sadar bahwa mereka bakal berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Lee/Wang jadi juara Olimpiade Tokyo dengan performa apik, termasuk saat mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Hal itu masih ditambah fakta Lee/Wang juga juara tiga turnamen beruntun di Thailand pada awal tahun.

Kondisi itu membuat Lee/Wang menjadi ganda putra terbaik di dunia saat ini, terlepas dari fakta Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra duduk di posisi 1-2.

Dengan gambaran tersebut, Herry Iman Pierngadi dan tim pelatih memutuskan mendorong Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai ganda pertama.

Di atas kertas, Fajar/Rian punya keunggulan dibandingkan Minions dan Daddies dalam persiapan duel lawan Lee/Wang.

Fajar/Rian belum pernah berjumpa Lee/Wang tahun ini dan mereka tidak akan kalah dari segi mental. Selain itu, mereka punya modal keunggulan head to head yang bisa menambah sedikit rasa percaya diri mereka.

Dengan mendorong Fajar/Rian sebagai ganda pertama, konsekuensinya Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra tidak akan turun bermain di laga lawan Taiwan.

Tim pelatih memutuskan Ahsan dan Daniel Marthin bermain sebagai ganda kedua. Menimbang besarnya tekanan yang ada di partai keempat, tim pelatih memilih menurunkan Ahsan sebagai pendamping dan bukan memainkan duet asli Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pengalaman Ahsan diharapkan bisa menolong Daniel beradaptasi dengan situasi penuh tekanan.


Banner Testimoni

Daniel sendiri sudah cukup punya pengalaman tampil dalam kejuaraan beregu karena ia jadi salah satu andalan ketika Indonesia memenangkan Piala Suhandinata.

Komposisi ganda ini adalah kejutan Indonesia untuk Taiwan. Nomor ganda Indonesia berharap bisa mengamankan dua poin dan memperbesar peluang lolos ke babak perempat final.

Pilihan pelatih mendorong Fajar/Rian terbilang logis demi bisa mencuri dan mengejutkan Taiwan di salah satu dari tiga partai awal.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>


Misi Penting Ginting


BACA HALAMAN BERIKUTNYA


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?