Modal Nekat Anak Muda Ini Buka Kafe Rooftop di Jakarta Selatan

Modal Nekat Anak Muda Ini Buka Kafe Rooftop di Jakarta Selatan


Jakarta

Dengan modal nekat, anak muda 23 tahun ini mencoba membuka kafe rooftop. Pernah dicurangi rekan bisnis hingga kini kembali bangkit. Begini kisahnya!

Bisnis kafe tengah digandrungi anak-anak muda. Berawal dari gaya hidup mereka yang hobi nongkrong, kemudian memberi ide untuk membuka kafe mereka sendiri.

Namun, menjalani bisnis kafe tak semudah membalikkan telapak tangan. Persiapan materi hingga mental sangat diperlukan demi kafe dapat berjalan mulus.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak bisa dipungkiri pula bahwa jatuh bangun dalam berusaha adalah hal yang biasa. Hal ini tak luput dialami oleh Rizky Lasky, pemilik kafe Baski, di Setiabudi, Jakarta Selatan.

1. Bikin kafe modal nekat

Baski JakartaBaski Jakarta Foto: Instagram @baski.jkt

Kepada detikcom (25/11/23), Rizky menceritakan bahwa ia memulai bisnis kafe hanya modal nekat. Awalnya itu diajak oleh tiga orang temannya untuk memulai bisnis kafe.

Mereka kemudian mengusung konsep rooftop. Mereka memanfaatkan rooftop rumah pribadi Rizky yang sebelumnya dimanfaatkan sebagai area jemuran baju.

Awalnya kafe tersebut diberi nama Balkosa. Kafe dengan area minimalis tersebut berdiri di akhir tahun 2021.

2. Jatuh-bangun dalam menjalani bisnis

Baski JakartaBaski Jakarta menawarkan menu sate taichan goreng. Foto: Instagram @baski.jkt

Sejak akhir 2021, kafe tersebut berjalan lancar hingga Januari 2023. Namun, belakangan Rizky merasa tengah dicurangi oleh rekan bisnisnya.

“Terjadi ketidaktransparanan dalam bisnis itu. Dalam catatan penjual terlihat tinggi tetapi uangnya gak ada,” ujar Rizky.

Lebih lanjut, pria 23 tahun tersebut juga kecewa karena kerap tidak dilibatkan dalam keputusan-keputusan yang diambil untuk bisnis kafenya tersebut.

Simak Video “Kedai Kopi M. Aboe Thalib Tabanan Suguhkan Kopi Saring-Susu Sejak 1940
[Gambas:Video 20detik]



Source : food.detik.com
Alhamdulillahi Robbil Aalamiin, Allohumma Sholli Ala Rosulillah Muhammad Warhamna Jamii’a.

What do you think?

Written by admin