Momen No Bra Day, Kenali Berapa Hari Sekali Harus Ganti Bra? _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Setiap tanggal 13 Oktober tiap tahunnya diperingati sebagai hari no bra day atau hari tanpa bra sedunia.

Hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pada deteksi dini kanker payudara, bukan pamer payudara dalam arti negatif. Mumpung di hari tanpa bra, Anda bisa mengganti bra yang sudah Anda pakai seharian.

Mungkin Anda berpikir ‘ah saya cuma pakai ke kantor, di ruangan AC, dan enggak berkeringat, jadi belum perlu dicuci.

Tapi berapa kali harusnya ganti bra? Tenang, tak ada ilmu pasti berapa hari sekali tepatnya Anda harus ganti bra dan mencucinya.

Dokter kulit Alok Vij, MD, mengatakan Anda harus mencucinya setelah setiap dua hingga tiga kali pemakaian, sebagai aturan umum.

“Beberapa jam dengan bra dengan sedikit keringat mungkin tidak dihitung sebagai ‘pakaian’ seharian penuh,” katanya dikutip dari Health Cleveland Clinic.

“Tetapi memakai bra beberapa jam dengan keringat berlebih bisa dihitung sebagai dua kali lipat pemakaian seharian atau tiga kali lipat.”

Bayangkan saja setelah dipakai, semua sel kulit mati, minyak, dan keringat menumpuk di dalam cup-nya.

“Semua sel kulit mati, minyak, dan keringat yang terperangkap di bawah bra Anda menjadi tempat pembuangan bakteri dan ragi,” kata Vij.

“Jarang mengganti mencuci dapat menyebabkan noda dan bau yang terus-menerus pada bra – serta iritasi kulit, ruam atau infeksi kulit lokal dari ragi atau bakteri.”

Dia juga mengungkapkan bahwa bra juga bisa dipakai dua hari berturut-turut.

“Anda bisa memakai bra yang sama dua hari berturut-turut, selama Anda melepasnya selama beberapa jam di antaranya untuk memungkinkan bra rileks,” kata Vij.

“Tapi memakai bra yang sama berhari akan membuatnya kehilangan bentuknya lebih cepat dan cepat rusak.”

Lalu bagaimana mencuci bra yang benar?


BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber : cnnindonesia.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?