Musim Penagihan Utang Obligor Makin Panas

VIVA – Ketua Satgas BLBI Rionald Silaban menyatakan, musim penagihan utang para obligor maupun debitur kini makin panas. Meskipun Satgas masih menerapkan skema penagihan dengan hormat.

Dia menekankan, musim penagihan ini makin panas karena sesuai keputusan presiden terbaru, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala BPN serta Kepala Bareskrim Polri kini terlibat.

“Bisa tahulah arahnya ke mana jadi bisa dibilang musimnya sudah makin panas dan Pemerintah akan melakukan apa yang bisa kita lakukan dengan cepat,” ujarnya Jumat, 8 Oktober 2021.

Baca juga: Jaga Kondisi Fiskal, Kemenkeu Tawarkan 11 Aset Negara ke Investor

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan ini menekankan, langkah tersebut ditempuh juga karena masa kerja satgas ditargetkan berakhir 2023 dan penagihan juga sudah selesai.

Namun, Rionald memastikan bahwa penagihan yang selama ini dilakukan dengan cara pemanggilan para obligor. Ataupun debitur merupakan langkah terbaik yang dilakukan satgas.

“Pemanggilan ini sifatnya courtesy, jadi mau enggak mau yang bersangkutan melakukan secara sukerela. Kalau masa itu sudah selesai kami akan lakukan apa yang ada di wewenang kami,” paparnya.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?