Nasehat tarbiyah edisi 248. Astagfirullah, dasar aku! Doanya mau dikabulkan cep… | Astaghfirullah


Nasehat tarbiyah edisi 248.

Astagfirullah, dasar aku!
Doanya mau dikabulkan cepat-cepat, giliran sholat sering lambat-lambat.

Ketika kita sering terlambat untuk sholat, hal ini menjadi gambaran yang tepat tentang kondisi dan karakter kita dan mungkin kita tidak dapat diandalkan.

Tidak ada yang suka untuk menyatakan diri bahwa mereka tidak dapat diandalkan ataupun kurang disiplin, tetapi actions speak louder than words, dan terlambat sholat adalah rambu pertama kalau kita terperosok lebih dalam terlambat di segala hal.

Al-Hasan Al-Basri raḍyAllāhu ‘anhu berkata: “Jika sholat menjadi prioritas kita yang terakhir, kemudian apa yang menjadi prioritas pertama kita? Sebanyak usaha kita memperbaiki sholat kita, hidup kita akan berangsur membaik. Tidakkah kita tahu jika sholat berbanding lurus dengan kesuksesan, ‘menuju Shalat, menuju sukses’. Bagaimana kita bisa meminta pertolongan Allah subḥānahu wa ta’āla untuk sukses, ketika kita tidak memberikan hak Allah?” Jika kita merasa kenapa rezki kita terlambat, terlambat menikah, dalam karir, dalam kesembuhan, lihatlah sholatt kita, apakah kita suka menunda-nunda? Padahal ketika kita meminta doa kepada Allah kita senantiasa ingin agar dikabulkan dengan cepat.

Kawan, ketika adzan telah berkumandang maka berhentilah mengerjakan segala aktifitas dunia. Bersiap untuk berwudhu dan melangkahkah kaki ke masjid. Tak lupa sholat sunnah, berdoa dan membaca Al-Quran. Lalu sholat berjamaah di shaf pertama, dan duduk sebentar setelah sholat untuk berdzikir, dan kemudian sholat sunnah. Kemudian kembali ke aktifitas dunia dengan segar, semangat baru dan siap untuk produktif kembali. Karena tidak ada yang lebih nikmat selain menjadi lebih dekat kepada Allah.

Tag sahabat kamu yah.
Yuk share di sosial Media kamu.

Follow our ig @tarbiyah.generation
Join telegram @generasitarbiyah

#GenerasiTarbiyah #TarbiyahGeneration #NasehatTarbiyah #AyoTarbiyah #dakwahkreatif #dakwahvisual #yukshare #yukngaji #ayohijrah #yuksholat #pemudahijrah #istiqomah #muslimdesignercommunity #islam #dakwah #muslim #moslem #quotes #quotesislami #hijrah #visual #kreatif #designermuslim #doa #sholat #cepat #lambat

Sumber : Instagram / tarbiyah.generation

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.





Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply