Nasehat tarbiyah edisi 249. Sejatinya setiap manusia menyadari bahwa hidupnya d… | Astaghfirullah


Nasehat tarbiyah edisi 249.

Sejatinya setiap manusia menyadari bahwa hidupnya di dunia akan bertemu titik akhir berupa kematian. Saat kematian itu tiba, sirnalah segala kenikmatan hidup. Tinggallah manusia sebatang kara, terbujur kaku di dalam kubur.

Oleh karena itu, Islam memberikan penjelasan bahwa kehidupan di dunia ini laksana pertanian menuju akhirat. Siapa yang menanam kebaikan ia akan memperoleh kebaikan dan sebaliknya.

Namun ternyata realita memperlihatkan bahwa manusia tetap asik dengan dunia, terbuai dan terlena dengan segala gemerlapnya. Tidak kah kita menyadari bahwa pekerjaan dunia yang melelahkan tidak akan ada habisnya? Urusan satu selesai, muncul lagi urusan lainnya. Begitu yang terjadi terus-menerus dari bangun tidur hingga kita kembali ke tempat tidur, lalu satu hari pun berlalu dan hari berikutnya tiba, namun ternyata kita masih disibukkan oleg dunia yang tak ada habisnya. “Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.” (QS Al-Ankabut : 64). Allah mengingatkan kepada kita agar tidak terlalu diperbudak oleh dunia. Karena, banyak dari kita umat manusia lebih mengedepankan urusan duniawi. Kebanyakan dari kita lebih siap mengerahkan tenaga, fikiran, dana dan waktu all out untuk menggapai keberhasilan duniawinya.

Sementara untuk urusan akhirat kita hanya mengerahkan tenaga, waktu sisa, pikiran sampingan serta uang receh.

Kawan mulai sekarang mari kita fokus tuk mempersiapkan bekal menuju akhirat, karena hidup ini terlalu singkat untuk mengejar sesuatu yang tidak untuk ahirat.

Tag sahabat kamu yah.
Yuk share di sosial Media kamu.

Follow our ig @tarbiyah.generation
Join telegram @generasitarbiyah

#GenerasiTarbiyah #TarbiyahGeneration #NasehatTarbiyah #AyoTarbiyah #dakwahkreatif #dakwahvisual #yukshare #yukngaji #ayohijrah #yuksholat #pemudahijrah #istiqomah #muslimdesignercommunity #islam #dakwah #muslim #moslem #quotes #quotesislami #hijrah #visual #kreatif #designermuslim #dunia #akhirat #singkat #hidup

Sumber : Instagram / tarbiyah.generation

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.





Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply