in ,

Netizen Kaget Twitter Ubah Font dan Desain _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Platform media sosial Twitter meluncurkan font terbarunya untuk pengguna di aplikasi iOS dan halaman webnya yang membuat tampilan tulisan menjadi berbeda dari biasanya.

Perubahan secara mendadak ini mengundang rekasi netizen di lini masa twitter.

Lewat akun resminya Twitter memposting tentang perubahan tersebut pada Rabu(12/8). Perubahan itu diketahui baru tersedia untuk versi web dan di aplikasi iOS. Jadi font baru belum diluncurkan kepada seluruh penggunanya di dunia.

Twitter merinci jenis font yang digunakan sebagai pembaruan. Font itu yakni Chirp sebagai salah satu bagian dari penyegaran yang diluncurkan pada bulan Januari.

“Chirp menyeimbangkan antara tampilan yang terlihat acak-acakan dan tajam untuk memperkuat kesenangan sekaligus ketajaman sebuah tweet. Namun (font) Chirp juga membawa keseriusan saat dibutuhkan,” kata Twitter dalam sebuah posting blog.

Perubahan font tersebut mengundang beragam reaksi dari warganet yang menyadarinya. Di antaranya yakni akun @sylveemhm, dia berkomentar bahwa font itu membuat matanya sakit saat melihat.

OUCH this new font hurts my eyes,” ujar @sylveemhm, Kamis (12/8).

Sebagian lagi ada yang menilai font terbaru itu unik. Warganet mengomentari font dengan menyertai meme, seperti pada akun @ambika.

Warganet lainnya juga turut memberikan komentar dengan membagikan gambar yang dianggap mewakilinya, ketika melihat perubahan font Twitter.

Twitter menggunakannya dalam hal-hal seperti materi promosi dan grafik, tetapi itu bukan font yang Anda lihat di umpan atau saat menavigasi aplikasi.

Derrit DeRouen direktur kreatif untuk merek global Twitter, mengatakan pada bulan Januari bahwa itu merupakan “keinginan pribadinya” untuk menjadikan Chirp sebagai jenis huruf untuk produk Twitter.

Saat itu DeRouen tidak menyebut kapan perusahaan akan menggulirkan penggunaan font Chirp pada seluruh pengguna.

Dikutip The Verge, pengguna dapat men-tweet logo Twitter dengan cara mengetik [CHIRPBIRDICON] di kolom kotak ‘tulis tweet’.

Agar keluar ikon burung tersebut, [CHIRPBIRDICON]ditulis dengan huruf kapital beserta tanda baca yang serupa. Jika ditulis dalam kotak cuitan, akan muncul ikon burung Twitter di kolom tersebut.

Tidak hanya pada font saja yang berubah melainkan tombol follow juga berubah warna. Kini ketika pengguna telah mengikuti sebuah akun, latar belakang tombol Follow berwarna putih, sementara ketika belum mengikuti sebuah akun, tulisan Follow hadir dengan background hitam.

“Sekarang tindakan paling penting yang dapat Anda ambil yakni tampilan menonjol. Ya, tombol follow terlihat berbeda, tetapi tombol itu akan membantu Anda melihat tindakan apa yang telah Anda lakukan secara sekilas,” ujar Twitter seperti dikutip Cnet.

(mik/mik)

[Gambas:Video CNN]




Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *