Newcastle Bujuk Ousmane Dembele Bergabung _*

Newcastle United tertarik kepada Dembele dan menawari kontrak lima tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE — Newcastle United dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan pemain sayap Barcelona Ousmane Dembele mengenai kemungkinan transfer. Menurut Foot Mercato, dilansir dari Sportskeeda, Jumat (22/10), the Mapgies tertarik kepada Dembele dan menawari kontrak lima tahun.

Kontrak Dembele di Barcelona akan berakhir pada Juni 2022. Laporan tersebut juga menyatakan Barcelona menawari sang pemain kontrak baru, namun belum tercapai kesepakatan antara kedua pihak. Penawaran tersebut dilakukan karena klub sedang dilanda krisis keuangan.

Barcelona menawarkan kontrak baru Dembele hingga 2025 meskipun gajinya dikurangi. Dembele dan agennya belum memberikan tanggapan mengenai penawaran tersebut. Pasalnya. mereka sadar bisa membuka negosiasi dengan klub lain tahun depan.

Pemain internasional Prancis tersebut dikaitkan dengan Manchester City dan Liverpool musim panas mendatang. Tetapi tak ada perkembangan nyata mengenai minat dua raksasa Liga Inggris tersebut. Kali ini, Newcastle masuk sebagai peminat baru.

Di bawah pemilik baru, Newcastle dilaporkan menawarkan Dembele gaji 15 juta euro per tahun sehingga diperkirakan akan menarik minat sang pemain hijrah. Newcastle diakusisi oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi awal bulan ini.

Sebagai klub terkaya di Eropa, Newcastle telah merencanakan mendatangkan beberapa pemain berkelas ke depannya. Selain Dembele, Philippe Coutinho dan Jesse Lingard dikaitkan dengan Newcastle. Dembele mengalami masa sulit di Camp Nou.

Dembele didatangkan pada musim panas 2017 dengan nilai sekitar 105 juta euro. Ekspektasi tinggi penggemar kepada pemain sayap tersebut rupanya tak sesuai harapan. Kontribusinya tak sesuai dengan harga yang dikeluarkan klub.

Dalam empat tahun berseragam Barcelona, pemain asal Prancis tersebut hanya mencatatkan 118 penampilan. Ia mencetak 30 gol dan 21 assist. Salah satu faktor buruknya performa Dembele di Barcelona karena selalu dibekap cedera.

Musim lalu, tampaknya menandai adanya perubahan ke arah yang positif. Ia mencatatkan 44 penampilan dan mencetak 11 gol serta lima assist. Namun ia belum pernah tampil musim ini setelah mengalami cedera ketika membela timnas Prancis Juni lalu.

Newcastle juga telah memecat Steve Bruce sebagai pelatih. Klub sedang mencari pelatih yang bisa mewujudkan ambisinya yaitu menjadi penantang gelar Liga Primer Inggris dalam lima tahun ke depan. Beberapa nama pelatih yang diisukan adalah Frank Lampard, Paulo Fonseca, dan Lucien Favre.


Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?