Nggak Perlu ke Luar Kota, 6 Tempat Wisata Jakarta Ini Asyik Juga _*


Jakarta

Jakarta oh Jakarta. Kota paling sibuk yang selalu ramai ini tak cuma berisi gedung-gedung tinggi. Di balik hutan kotanya tersembunyi banyak destinasi.

Ya, Jakarta punya banyak tempat wisata. Namun karena tingginya aktivitas di perkotaan, luar kota menjadi tempat pelarian selama liburan.

Dirangkum detikTravel, inilah obat penghilang penat yang ampuh di Jakarta:

1. Pantai PIK 2

Pantai dan senja jadi perpaduan eksotis yang tak bisa ditolak siapa pun. Segarnya udara pantai dan jingganya cakrawala menjadi suguhan romantis yang selalu di cari wisatawan.

Jakarta juga punya pantai eksotis kok, Pantai PIK 2. Berada di Pantai Indah Kapuk, pantai ini punya hamparan pasir putih yang sangat cantik.

Di hiasi dengan pohon palem, kesan pantai California begitu melekat di sini. Tak hanya bersantai di pasir pantai, wisatawan juga bisa jogging dan bermain sepeda. Mulai buka pukul 15.00-21.00 WIB, Pantai PIK 2 cocok untuk jadi pelarian di tengah padatnya aktivitas mingguan.

Nama Pantai Pasir Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk tengah populer di kalangan traveler. Yuk, lihat lagi keseruannya!.Pantai Pasir Putih Foto: Pradita Utama

2. Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK atau biasa disebut Taman Mangrove Jakarta ini masih berada di kawasan Pantai Indah Kapuk Muara Angke. Hutan ini merupakan kawasan konservasi alam mangrove seluas 99,82 Ha. Kawasan ini dimanfaatkan untuk wisata dan rekreasi alam.

Jadi ekosistem lahan basah, kawasan ini cocok untuk kamu yang mau menikmati pemandangan hijau royo-royo di kota Jakarta. Hutan Mangrove PIK paling sering dikunjungi sebagai tempat olahraga.

Area ini mulai menerima wisatawan yang mau berolahraga mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Kegiatan yang bisa dilakukan mulai dari yoga, jalan santai, naik perahu sampai edukasi mangrove.

3. Museum Macan

Mau jalan-jalan sambil hunting foto? Museum Macan jadi jawabannya. Nama Museum Macan merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Museum ini menyimpan berbagai karya seni modern dan kontemporer yang memanjakan mata. Alamatnya di Jl Perjuangan no.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tiket masuk museum ini Rp 100.000 per orang.

Pameran Seni Kisah Antah-Berantah Karya Perupa Citra Sasmita di Museum MACAN Jakarta Dibuka 23 Januari-22 Mei 2021Pameran Seni Kisah Antah-Berantah Karya Perupa Citra Sasmita di Museum MACAN Jakarta Dibuka 23 Januari-22 Mei 2021 Foto: Museum MACAN Jakarta/ Istimewa





Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?