Nita/Putri Kalah, Indonesia vs Jepang 0-4 _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Nita Violina/Putri Syaikah menelan kekalahan dalam duel lawan Yuki Fukushima/Arisha Higashino dengan skor 9-21, 10-21. Indonesia tertinggal 0-4 dari Jepang untuk sementara dalam laga Uber Cup.

Pada gim pertama, duet Fukushima/Higashino berhasil menggebrak pertahanan Nita/Putri. Meski Nita/Puri menunjukkan perlawanan lewat sejumlah reli sengit, namun mayoritas reli-reli tersebut dimenangkan ganda Jepang.

Fukushima/Higashino berhasilunggul 11-1 saat interval. Selepas interval, Nita/Putri masih kesulitan menembus pertahanan lawan.

Alhasil, Fukushima/Higashino bisa melesat dengan keunggulan 18-8. Ganda Jepang tersebut lalu memenangkan gim pertama dengan skor 21-9 lewat torehan tiga poin beruntun.

Masuk ke gim kedua, Nita/Putri sempat bertarung ketat di awal dan hanya tertinggal satu angka, 2-3 di awal permainan.

Perlawanan yang lebih ketat itu terus ditunjukkan oleh Nita/Putri hingga interval gim kedua. Fukushima/Higashino memimpin empat angka, 11-7 di saat interval.

Selepas interval, Nita/Putri juga terus berusaha keras mengejar ketinggalan. Tetapi permainan Fukushima/Higashino lebih solid.

Ganda Jepang tersebut terus meraih poin dan mendapat match point di angka 20-10. Pengembalian Nita yang membentur net membuat Fukushima/Higashino memenangkan gim kedua dengan skor 21-10.

Kekalahan Nita/Putri ini membuat Indonesia tertinggal 0-4 dari Jepang. Di laga terakhir, Ester Nurumi Tri Wardoyo bakal berhadapan dengan Aya Ohori.

Indonesia sendiri sudah memastikan lolos ke perempat final Uber Cup usai merebut dua kemenangan atas Jerman dan Prancis.

Kekalahan dari Jepang ini membuat Indonesia lolos dengan status sebagai runner up grup dan bakal menghadapi salah satu juara grup.

(ptr)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?