Nyetem Gitar Kini Bisa Pakai Google Search _*

Jakarta

Google Search telah berkembang selama bertahun-tahun tak sekedar mengarahkan pengguna ke website untuk mendapatkan jawaban, Google juga memiliki fitur bawaan yang memberikan pengguna jawaban yang dibutuhkan di hasil pencarian itu sendiri.

Misalnya, pengguna bisa melakukan konversi mata uang atau satuan, menghitung angka, menemukan cuaca di kota, dan masih banyak lagi.
Sekarang tampaknya menurut laporan dari Android Police, Google telah memasukkan tuner gitar, atau fungsi untuk menyetel nada gitar, ke dalam hasil pencarian.

Idealnya gitaris sudah memiliki tuner mereka sendiri. Tapi, jika pengguna perlu menyetel instrumen saat bepergian dan tak memiliki tuner, di situlah fitur ini berguna bagi pemain gitar.

Hal yang pengguna perlu lakukan adalah mengetikkan Google tuner ke dalam bar pencarian. Kemudian akan disambut dengan antarmuka seperti gambar di bawah ini.

Google Tuner GitarGoogle Tuner Gitar Foto: Google

Fitur ini akan berfungsi pada perangkat desktop dan juga seluler. tuner gitar bukannya fitur yang baru, sebelumnya Google Assistant sebenarnya memiliki hal yang serupa di dalamnya.

Namun jika pengguna tidak menggunakan Google Assistant, fitur ini adalah alternatif yang baik. Ini akan mengharuskan pengguna mengaktifkan mikrofon perangkat agar dapat menangkap suara dari gitar.

Jadi, seberapa efektifnya akan tergantung pada kualitas mikrofon dan kebisingan background. Ini mungkin tidak akan menggantikan tuner gitar khusus dalam waktu dekat tapi cukup berguna dalam keadaan darurat.

Simak Video “Refleksi Google di Ulang Tahun ke-23
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?