Objek Wisata di Gunungkidul Diujicobakan Saja _*

Jakarta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno meminta Pemkab Gunungkidul agar melakukan uji coba di objek wisata (obwis). Semua itu untuk meminimalisir kecemburuan antar pelaku wisata terkait beberapa obwis yang boleh melakukan uji coba buka.

“Tadi saya sampaikan ke pak Bupati (Gunungkidul), jangan menimbulkan satu rasa cemburu. Jadi tadi saya sudah sampaikan untuk destinasi-destinasi itu karena PPKM masih level 3 diujicobakan saja,” kata Sandiaga saat ditemui detikcom di Kalurahan Nglanggeran, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, dengan kebijakan tersebut dapat memicu kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, kegiatan perekonomian di sektor pariwisata bisa bergeliat kembali.

“Supaya bisa lebih menggiatkan masyarakat dan menyiapkan prokes dan membiasakan masyarakat berwisata dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Bahkan, Sandiaga telah meminta Bupati Gunungkidul, Sunaryanta untuk segera mengajukan obwis untuk mendapat lampu hijau uni coba secara terbatas. Nantinya, Kemenparekraf akan mengupayakan agar obwis di Gunungkidul bisa beroperasi kembali.

“Jadi saya minta didata dan diajukan aja supaya diperbolehkan dalam skema ujicoba. Karena keadaan berat gini kita bisa sikapi, tapi begitu ada ketidakadilan pasti kita tidak bisa terima,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengaku ingin sesegera mungkin obwis di Gunungkidul beroperasi. Mengingat dengan beroperasinya sektor pariwisata akan menggeliatkan perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan destinasi-destinasi wisata di Gunungkidul ini dengan diberlakukannya PPKM level 3 bisa beroperasi kembali. Sehingga pertumbuhan ekonomi di Gunungkidul bisa segera bangkit,” katanya.

Simak Video “Siap Gelar World Superbike, Pemerintah: Semua Atlet Harus Sudah Divaksin
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)





Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?