Orang yang Terinfeksi Covid dan Flu Berisiko Meninggal Dunia_*

Jakarta, CNN Indonesia —

Covid-19 bukan hanya berbahaya untuk semua orang, khususnya yang punya komorbid. Namun orang yang terkena flu dan covid-19 dalam waktu yang bersamaan, dua kali lebih berisiko meninggal dunia dibanding orang yang terinfeksi covid-19 tanpa flu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Eksekutif Badan Keamanan Kesehatan Inggris, Jenny Harries.

Mantan wakil kepala petugas medis untuk Inggris memperingatkan bahwa Inggris menghadapi musim dingin yang “tidak pasti” – dengan flu dan Covid-19 yang beredar untuk pertama kalinya – dan mendesak orang untuk mengambil vaksin virus corona dan flu jika memenuhi syarat.

“Kita harus khawatir tentang flu setiap musim dingin. Saya pikir orang masih tidak menyadari itu bisa menjadi penyakit yang fatal,” katanya kepada Sky dilansir dari Guardian.

“Tetapi saya pikir hal yang penting tentang musim dingin ini adalah, kita kemungkinan besar akan melihat flu, untuk pertama kalinya dalam bilangan real, yang bersirkulasi bersama dengan Covid. Jadi risiko mengalami keduanya bersama-sama masih tetap ada. Dan jika Anda melakukan itu, maka bukti awal menunjukkan bahwa Anda dua kali lebih mungkin meninggal karena memiliki dua orang bersama daripada hanya terinfeksi Covid saja.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, menjaga imunitas tubuh dengan rajin berolahraga, makanan makanan sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer, dan memakai masker. Di Indonesia sendiri, meski tak mengalami musim dingin, namun serangan virus flu juga harus diwaspadai, terutama di musim pancaroba. 

(chs)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : cnnindonesia.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

-1 Points
Upvote Downvote