Panjatkan Doa Ini Agar Cepat Mendapat Pekerjaan | Alhamdulillah Ya Mughni Shollu Alan Nabi

[ad_1]

Muslimahdaily – Perihal rezeki memang jadi rahasia Allah. Namun, yang pasti Allah telah menetapkan masing-masing rezeki bagi hamba-Nya. Tinggal sang hamba yang berusaha untuk mendapatkan apa yang telah ditatapkan.

Salah satu sumber rezeki datang dari pekerjaan. Mereka yang telah memiliki pekerjaan mungkin dapat sedikit berlega. Namun, bagi mereka yang belum mempunyai pekerjaan sering kali merasa resah. Sudah berusaha maksimal, namun belum juga berikan rezeki.

Jika Sahabat Muslimah sedang berada pada kondisi ini, jangan cepat berputus asa. Sesungguhnya Allah adalah pemilik rencana terbaik. Selain terus berusaha, ada baiknya diberangi dengan doa. Berikut ini doa yang dapat kamu panjatkan agar segera diberikan pekerjaan:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amal yang diterima.” (HR. Ahmad).

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ذَنْبِي ، وَوَسِّعْ لِي فِي خُلُقِي ، وَطَيِّبْ لِي كَسْبِي ، وَقَنِّعْنِي بِمَا قَسَمْتَ لِي ، وَلا تَذْهَبْ بِنَفْسِي إِلَى شَيْءٍ قَدْ صَرَفْتَهُ عَنَى

“Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apa pun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku. (HR. Ibnu An-Najjar).

Selain mengamalkan doa di atas, hendaknya kita juga mendoakan teman kita yang sama-sama sedang mencari pekerjaan. Sesungguhnya mereka yang mendoakan saudara muslim lainnya, maka doa tersebut akan diaminkan oleh malaikat. Dalam sebuah hadits dijelaskan:

“Sesungguhnya doa seorang muslim kepada saudaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah doa yang mustajab (terkabulkan). Di sisi orang yang akan mendoakan saudaranya ini ada malaikat yang bertugas mengaminkan doanya. Tatkala dia mendoakan saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut akan berkata: Amin. Engkau akan mendapatkan semisal dengan saudaramu tadi.” (HR. Muslim).

Ketika usaha telah maksimal dan doa telah dipanjatkan, maka tinggal berpasrah diri. Sesungguhnya Allah adalah sebaik-sebaik perencana.

[ad_2]
Source : muslimahdaily.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin