Para Bos Klub Sepak Bola Terkaya Dunia, Hartanya Tebus Ribuan Triliun

Jakarta

Klub sepak bola asal Inggris, Newcastle United menjadi klub paling kaya di dunia setelah diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi. PIF adalah konsorsium yang dimiliki Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Kekayaan yang dimiliki oleh PIF itu ditaksir mencapai 320 miliar poundsterling setara Rp 6.210 triliun (kurs Rp 19.408). Maka dari itu, Newcastle United menjadi klub terkaya sejagat mengalahkan Man City hingga Chelsea.

Berikut Daftar 5 Besar Kekayaan bos Klub Terkaya

1. Newcastle United

Klub asal Inggris ini baru saja diakuisisi Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi. Perusahaan kepunyaan Mohammed bin Salman memiliki aset sebanyak 320 miliar poundsterling setara Rp 6.210 triliun (kurs Rp 19.408).

Dalam kesepakatan akuisisi Newcastle United, PIF mengambil alih klub 100% dari tangan pemilik sebelumnya, Mike Ashley.

2. Manchester City

Bos dari Manchester City, Sheikh Mansour. Kepemilikan itu diambil pada 2008 silam. Kekayaan bersih dari Sheikh Mansour ditaksir 23 miliar poundsterling setara Rp 446 triliun.

3. RB Leipzig

Posisi ketiga diduduki oleh bos klub asal Jerman, RB Leipzig. Klub ini dimiliki oleh Dietrich Mateschitz yang kekayaan bersihnya ditaksir 15,7 miliar poundsterling atau Rp 304,7 triliun. Menurut Forbes, Mateschitz menduduki urutan 54 orang terkaya di dunia.

4. Juventus

Andrea Agnelli adalah pimpinan Juventus Football Club sejak 19 Mei 2010. Pria kelahiran Turin pada tahun 1975 itu kini memiliki harta sebanyak 11 miliar poundsterling atau Rp 213 triliun

5. Chelsea

Klub sepak bola asal London ini dimiliki oleh salah satu orang terkaya dunia, Roman Abramovich. Kekayaan Abramovich mencapai 9,6 miliar poundsterling atau Rp 186 triliun. Dengan kekayaannya itu, mengutip dari Forbes kini dia di posisi 142 orang terkaya dunia 2021.

(fdl/fdl)

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?