Pedri tak Tertarik Bahas Klausul Pelepasan Selangit Untuknya _*

Klausul pelepasan Pedri mencapai satu miliar euro atau setara Rp 16,3 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Setelah resmi memperpanjang kerja sama dengan Barcelona, Pedri angkat bicara. Namun, Pedri tidak tertarik membahas klausul pelepasannya. 

Pedri mengetahui rencana terjauh El Barca, yakni sebuah tim yang ingin kembali menjadi raja di Spanyol, Eropa, dan dunia. Sosok bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez ini pun menjadi bagian dari proyek tersebut. 

Itulah alasan Blaugrana langsung mengikat sang wonderkid dengan kontrak jangka panjang. Pedri akan bermarkas di Camp Nou sampai Juni 2026. 

Sebelum jatuh tempo, jika ada yang meminatinya, wajib menyiapkan dana satu miliar euro (Rp 16,3 triliun). Itu sesuai klausul pelepasan gelandang tim nasional Spanyol tersebut.

“Klausul itu merupakan indikasi apa yang dipertaruhkan klub pada Anda. Saya lebih peduli dengan proyek klub daripada klausulnya,” kata sosok yang bulan depan berusia 19 tahun ini dalam konferensi pers, dikutip dari marca, Sabtu (16/10).

Pedri mengetahui konsekuensi menjadi bagian dari Raksasa Katalan. Sejak hari pertama ia menyadari bahwa tim seperti Barcelona menargetkan trofi di semua kompetisi.

Karena itu, Barcelona sebisanya mungkin meminimalisir kesalahan. Satu dua kekalahan bisa membuat Blaugrana dinilai mengalami penurunan performa. Hal itu menunjukkan tingginya level pemilik Camp Nou itu.

“Berada di klub ini, saya bercita-cita memenangkan segalanya, setiap musim,” ujar Pedri.

Barca pada era terkini merupakan periode transisi. Setelah momen penuh kegemilangan dalam satu dekade sebelumnya, rival abadi Real Madrid itu sedikit kehilangan sentuhan.

Ini hal yang lumrah. Tak ada lagi sosok Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta. Tokoh penting terakhir di generasi emas tersebut adalah Lionel Messi. Kini, Messi sudah bergabung dengan Paris Saint Germain.

Barcelona asuhan Ronald Koeman lebih didominasi pemain muda. Pedri dkk digadang-gadang bakal kembali membuat Blaugrana mengulang kejayaan. Sang gelandang bersyukur terus menjadi bagian dari Raksasa Katalan.

“Ini hari yang membahagiakan bagi saya. Harapan saya adalah tetap berada di sini selama bertahun-tahun. Benar saat ini kami mengalami momen sulit, tetapi ini klub terbaik di dunia,” ujar Pedri. 


Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?