Pejabat Pakai Baju Loreng, Ini Kata Kementan _*

Pakaian loreng itu untuk menghormati undangan yang juga dihadiri Mentan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Biro Humas dan Informasi Publik, menjelaskan tentang pemberitaan foto pejabat Kementan dengan menggunakan pakaian loreng. Menurut pihak Kementan, para pejabat tersebut menghadiri undangan bersama Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Dalam keterangan tulis kepada Republika, Selasa (16/11), Kementan menyampaikan bahwa para pejabat tersebut hadir bersama Mentan sebagai undangan. Pakaian yang telah disiapkan di lokasi tersebut sebagai bagian menghormati tuan rumah. Setelah kegiatan selesai, pakaian  langsung dilepaskan. Untuk tetap menjaga netralitas sebagai aparatur sipil negara (ASN), para pejabat pun tidak mengikuti kegiatan inti dan tetap berada di tenda luar kegiatan.

Pihak Kementan menambahkan penggunaan pakaian loreng tetap dalam koridor pemahaman tentang netralitas dan integritas ASN. Ditambahkan bahwa para pejabat ini adalah birokrat karir yang tetap menjaga netralitasnya sebagai ASN  dan tetap melayani semua kalangan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono menjelaskan pada Komisi IV DPR RI bahwa jajarannya menggunakan pakaian loreng tersebut hanya untuk menghormati undangan kegiatan dan dirinya hadir bersama Mentan Syahrul Yasin Limpo.

“Sebenarnya kami ingin menghormati acara tersebut dan kami hadir bersama dengan Menteri. Tidak ada maksud lain,” jelas Kasdi.


 


Sumber : republika.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?