Pelajaran Berharga di Balik Kekalahan Putri KW _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Putri Kusuma Wardani mengaku banyak pelajaran yang bisa dipetik setelah kalah dari Sayaka Takahashi di Uber Cup.

Putri KW kalah dua gim langsung, 14-21, 19-21. Di gim pertama, Putri KW sejatinya memulai laga dengan baik sebelum perolehan poinnya tersusul oleh Sayaka.

“Tadi saat memimpin 5-1 di gim pertama saya terlalu terburu-buru ingin cepat mematikan lawan. Padahal seharusnya tidak begitu. Untuk dapat poin harus dirancang karena lawan juga tidak gampang dimatikan,” ucap Putri KW mengevaluasi penampilannya.

Penampilan Putri KW lebih baik di gim kedua. Tetapi ia tetap tak bisa menahan laju Sayaka dan menelan kekalahan di akhir laga.

Putri KW mengaku puas dengan performa yang ia tunjukkan di lapangan dan ada sejumlah hal yang bisa ia petik sebagai pelajaran.

“Saya puas dengan penampilan kali ini. Walau tidak bisa menyumbangkan angka untuk Indonesia, saya bisa bermain dan memberikan perlawanan keras kepadanya.”

“Dia pemain senior yang komplet penguasaan di tengah lapangan. Dia bisa bergerak cepat dan selalu bisa mengambil shuttlecock saat masih di atas. Saya harus belajar dan berlatih lebih keras agar saya tidak ketinggalan saat memukul shuttlecock,” kata Putri KW.


Banner Testimoni

Pelatih tunggal putri Herli Djaenudin pun berharap Putri KW menuai hal-hal positif usai kalah dari Sayaka.

“Dari pertandingan tadi, Putri bisa memetik pengalaman berharga untuk ke depannya,” ucap Herli.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?