Pemerintah Beri Fasilitasi Ekspor Buat Pengusaha Dekorasi Rumah _*

VIVA – Kementerian Perdagangan bersama dengan lima institusi menandatangani perjanjian kerja sama untuk membentuk program akselerasi ekspor bagi produk dekorasi rumah dan furnitur kecil, khususnya bikinan pelaku Usaha Kecil dan Menengah.

Lima institusi ini adalah Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dewan Kerajinan Nasional, Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia serta Business and Export Development Organization (BEDO).

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag Didi Sumedi mengatakan, program kerja sama ini disebut ‘Akselerasi Usaha Kecil dan Menengah/Industri Kecil dan Industri Menengah Siap Ekspor’, atau disingkat ‘Aku Siap Ekspor’.

“Ini melalui pembinaan intensif agar dapat masuk ke pasar Amerika Serikat, Kanada, Australia, Afrika Selatan, dan pasar-pasar internasional lainnya,” ujar Didi dikutip dari keterangannya, Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca juga: IHSG Berpotensi Menguat, Ini Rekomendasi Saham Hari Ini

Didi menjelaskan, program ‘Aku Siap Ekspor’ ditujukan bagi UKM dan IKM untuk membantu menyusun rencana pemasaran yang mempertimbangkan target pasar, sehingga pelaku usaha mendapatkan pembeli mancanegara.

Dia juga menjelaskan, program ini didesain khusus bagi perusahaan yang masih di fase awal dalam persiapan ekspor. Ini dilakukan karena produk dekorasi rumah dan furnitur dianggap memiliki peran yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?