Pemilik Liverpool Cuma Cari Untung _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengejek Liverpool yang pasif dalam bursa transfer musim ini. Hal ini sebagai balasan komentar Jurgen Klopp.

Liverpool baru merekrut Ibrahima Konate yang berposisi sebagai bek tengah di bursa transfer musim ini. Sementara untuk kepergian Georginio Wijnaldum, Liverpool belum mendapatkan pengganti sejauh ini.

Klopp sempat menyindir kebijakan transfer Man City yang tanpa batas. Hal ini yang kemudian membuat Guardiola memberikan respons.

“Saya tidak menilai hal yang dilakukan klub lain. Namun sejumlah pemilik klub ingin keuntungan dan jelas pemilik kami tidak mencari keuntungan.”

“Bila mereka [Liverpool], tidak mau menghabiskan lebih banyak uang, mungkin itu karena mereka percaya tidak membutuhkannya atau karena pemilik mereka tidak menginginkan hal itu. Jadi mereka tidak berinvestasi pada tim, sedangkan kami berinvestasi pada hal yang bisa kami lakukan,” kata Guardiola seperti dikutip dari Mirror.

Di musim ini, Manchester City sudah membeli Jack Grealish dengan harga 100 juta euro. Namun Guardiola menekankan bahwa mereka juga menjual sejumlah pemain seperti Leroy Sane musim lalu dan Angelino, Jack Harrison, serta Lukas Nmecha musim ini.

“Kami punya batas Financial Fair Play dan bila klub lain tak setuju, mereka bisa pergi ke pengadilan untuk membuat pernyataan. Kami mengikuti aturan. Hal yang terjadi adalah kami terbukti tidak bersalah sejak 2014.”

“Setiap musim kami mampu mengikuti aturan Financial Fair Play. Saya katakan hal yang sama, ada pemilik yang hanya ingin keuntungan untuk diri mereka sendiri,” ucap Guardiola dikutip dari Daily Star.

Guardiola lalu menunjuk Liverpool juga punya perilaku serupa yaitu belanja besar saat membeli sejumlah pemain bintang seperti Alisson Becker dan Virgil van Dijk yang masuk dalam jajaran kiper dan bek termahal di dunia.


Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Liverpool pergi ke bursa transfer untuk membeli dua pemain luar biasa. Dan mereka menang. Mereka memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris serta trofi lain selama mereka di sini.”

“Bila mereka saat ini tidak mau belanja lebih banyak, itu karena mereka percaya mereka tidak membutuhkannya atau karena pemilik tak menginginkannya.”

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?