Pemulung yang Viral Ngaji di Trotoar Diajak Umrah & Diangkat Anak Syekh Ali Jaber _*

Beberapa waktu lalu, warganet dikejutkan oleh foto seorang remaja yang tengah berteduh dari hujan dan, menariknya, dia tampak sedang khusyuk membaca al-Qur’an. Potret itu menjadi semakin sentimentil karena profesi remaja yang bersangkutan adalah pemulung.

Ditengarai, latar dari tempat foto itu diambil adalah bilangan Jl. Braga, Bandung. Belakangan, remaja itu diketahui bernama Muhamad Gifari Akbar (16).

Kepada Akbar, banyak pihak yang mengapresiasi kegigihannya dalam mengaji. Salah satunya adalah Syekh Ali Jaber. Bahkan, Syekh Ali Jaber berniat untuk meminang Akbar sebagai anak angkat.

“Mudah-mudahan hajat saya ini dikabulkan oleh Ananda Akbar. Pertama, saya berkeinginan, kalau Akbar terima permintaan saya, saya ingin jadikan ananda Akbar ini sebagai anak angkat saya,” ungkap Syekh Ali Jaber saat berbincang dengan Akbar lewat salah satu televisi swasta.

Selanjutnya, pendakwah yang aktif dalam membina para penghafal al-Qur’an ini juga meminta agar Akbar tetap istiqomah mengaji dan bahkan akan membimbing secara langsung, sehingga Akbar hafal 10 Juz al-Qur’an.

“Yang kedua, saya ingin menjadi guru langsung untuk Ananda Akbar, saya akan bimbing kamu sampai insyaAllah hafal 30 Juz al-Qur’an,” kata Syekh Ali Jaber.

Terakhir, Syekh Ali Jaber bermaksud untuk melaksanakan ibadah umrah bersama Akbar. Bahkan, Syekh Ali Jaber mengaku telah menceritakan perjuangan Akbar kepada sejumlah gurunya di Mekah dan Madinah.

“Dan saya sudah cerita ke beberapa guru saya, imam-imam besar di masjid al-Haram dan Masjid Nabawi, mereka ikut terharu, makannya saya ingin ajak di bulan Desember, insyaAllah umrah,” ungkap Syekh Ali Jaber.

Source : islami.co
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?