Pendaftar Haji Melalui Bank Muamalat Capai 52.371 Jamaah | Astaghfirullah


Persentase jamaah waiting list di Bank Muamalat sendiri sebesar 93 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jumlah jamaah yang mendaftar haji melalui Bank Muamalat Indonesiaterus meningkat. Karena itu, Bank Muamalat Indonesia berkomitmen pada pengelolaan dana haji yang masuk sebagai Dana Pihak Ketiga. 


Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat, Hayunaji mengatakan Bank Muamalat punya komitmen kuat pada pengembangan segmen haji. “Total jamaah haji yang mendaftar di Bank Muamalat Indonesia (BMI) selama 2020 ada 52.371 jamaah,” katanya pada Republika.co.id, Kamis (14/1).


Jumlah tersebut terdiri dari jamaah reguler sebesar 50.776 jamaah dan haji khusus sebesar 1.595 jamaah. Persentase jamaah waiting list di Bank Muamalat sendiri sebesar 93 persen untuk jamaah reguler dan tujuh persen untuk jamaah haji khusus.


Saat ini, fungsi Bank Muamalat sebagai bank penerima setoran dan bank penempatan. Komitmen Bank Muamalat di segmen haji direspons dengan sangat baik oleh nasabah sehingga terus tumbuh.


Bank Muamalat memiliki program dan produk yang dapat disinergikan dengan gerakan Haji Muda seperti Tabungan Haji & Umrah serta kartu debit ihram. Tabungan Hijrah Haji menawarkan solusi lengkap untuk perjalanan ibadah haji dan terhubung langsung dengan SISKOHAT (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu) Kementerian Agama.


Sedangkan ihram adalah kartu debit yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bertransaksi para jamaah Indonesia saat beribadah haji dan umrah di Arab Saudi. Islamic segment akan menjadi fokus bisnis Bank Muamalat saat ini dan kedepannya.


Milenial yang ingin berhaji merupakan target pasar yang potensial dan sejalan dengan kampanye #AyoHijrah. Sebagai informasi, jumlah calon jamaah haji reguler yang menabung di Bank Muamalat per akhir 2019 sebanyak 107.494, angka ini terus meningkat selama tiga tahun terakhir. Adapun jumlah calon jemaah haji khusus per akhir 2019 sebanyak 5.835 orang.





Sumber : republika.co.id

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply