Pengertian Pahala yang Wajib dipahami

Seringkali umat Islam dikaitkan dengan pahala ketika melakukan sesuatu yang baik. Lalu apa itu pahala?

Pahala terjemahan dari ajrun (bahasa Arab), dan definisinya menurut Islam adalah ganjaran untuk hamba Allah SWT yang mengerjakan amalan shaleh dan perkara-perkara yang makruf.

Pahala sendiri beriringan dengan amal baik seseorang. Seorang hamba yang melakukan amal sholeh yang diajarkan dalam Al Quran dan hadist, mendapat balasan baik/pahala dari Allah.

Pahala menjadi tolak ukur makhluk Allah SWT apakah masuk surga atau neraka karena beriringan dengan amal seseorang.

Timbangan amal baik yang lebih berat dari dosa yang dilakukan selama hidup di dunia, maka insyallah surga didapatnya, begitu pula sebaliknya.

Pahala merupakan rahasia Allah, Kita tidak bisa mengetahui seberapa besar pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan.

Kewajiban kita hanyalah beriman (meyakini) dan bertakwa (menjalankan perintah dan menjauhi larangan) untuk meraih ridho Allah Subhanahu wata’ala.

Sumber : Dalamislam.com
Pengertian Pahala yang Wajib dipahami

Alhamdulillah banyak manfaat setelah membaca “Pengertian Pahala yang Wajib dipahami”. Masih ada konten lainnya selain “Pengertian Pahala yang Wajib dipahami” yang insya Allah bermanfaat :

  1. 10 Keutamaan Shalawat Di Hari Jumat
  2. 17 Keutamaan Bersyukur Dalam Islam dan Dalilnya
  3. 41 Fadhilah Bismillah yang Luar Biasa
  4. 18 Fadhilah Sholawat yang Luar Biasa
  5. 17 Fadhilah Sholawat Fatih yang Luar Biasa

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi.


Posted

in

by