Perbedaan Alkitab Dan Al-Quran yang Wajib dipahami

Perbedaan antara alkitab Dan Al-Quran juga menjelaskan perbedaan antara agama kristen Dan islam karena kedua buku ini adalah dasar Dari kedua agama.kedua itu adalah tulisan suci dari masing-masing agama.

Alkitab adalah kumpulan kitab suci Dari Yudaisme Dan Kristen.buku tertua yang masih ada sejak abad ke-4.

Namun umat Islam percaya bahwa Al-Quran diturunkan Dari tuhan kepada nabi muhammad melalui malaikat Gabriel dari 610 hingga 632 masehi.

Alkitab

Alkitab disusun selama 13 abad. Alkitab diatur secara kronologis, alkitab dianggap memiliki banyak penulis. Alkitab secara keseluruhan tidak disebutkan sekali pun dalam alkitab. Alkitab diyakini telah dibangun Dari aslinya yang hilang. Manuscript lengkap tertua dari alkitab ibrani berasal Dari abad pertengahan.

Alkitab berkata bahwa yesus adalah Allah dalam daging. Yesus disalibkan menurut kitab, berkata bahwa yesus Bangkit dari kematian.

Yesus adalah putra allah menurut alkitab. alkitab menjamin keselamatan karena anugrah.

Alkitab adalah orange yang berdosa yang jatuh alkitab mengatakan bahwa para music adalah orang kristen. Banyak mukjizat yang dicatat menurut alkitab.

Al-Quran

Al-Quran diturunkan hanya selama 23 tahun. Nabi muhammad menerima wahyu pertamanya di gua hira. Setelah itu dia menerima sisa wahyu selama 23 tahun. Quran diatur secara kronologis.

Al-Quran dianggap hanya memiliki satu penulis. Disebutkan secara keseluruhan sering dalam quran, kata Quran muncul sekitar 70 kali dalam Quran itu sendiri.

Al -Quran mengatakan bahwa yesus bukanlah tuhan. Menurut al-Quran yesus tidak disalibkan.

Al-Quran mengatakan bahwa yesus tidak bangkit dari kematian Dan yesus bukanlah putra allah. Al-Quran mengatakan bahwa keselamatan dimungkinkan dengan ikhlas untuk bekerja.

Iblis bukanlah malaikat yang jatuh tetapi jin yang yang jatuh. Al-Quran mengatakan bahwa manusia bukanlah berdosa tetapi baik pada dasarnya.

Sumber : Dalamislam.com
Perbedaan Alkitab Dan Al-Quran yang Wajib dipahami
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi.


Posted

in

by