Perbedaan Alkitab dan Injil yang Perlu dipahami

Alkitab atau Bible adalah sebutan sekumpulan naskah yang dipandang suci dalam Yudaisme dan kekristenan. Kata alkitab yang digunakan berasal dari bahasa Indonesia dari bahasa arab.

Dan juga di gunakan untuk umat muslim menyebutnya Al-Quran . Alkitab adalah sebuah kumpulan kitab.

Untuk gereja khatolik, alkitab sering dirujuk sebagai kitab suci. Alkitab merupakan sekumpulan kitab suci yang ditulis secara berlainan.

Oleh para penulis berbeda Dan lokasi-lokasi yang berbeda pula. Alkitab bervariasi bergantung pads tradisi ataupun kelompok.

Sejumlah kanon alkitab telah berevolusi, dengan isi yang tumpang tindih divergen. Perjanjian lama Kristen bertumpang tindih dengan alkitab ibrani Dan Septuaginta yunani.

Didalamnya dibagi menjadi perjanjian lama dan perjanjian baru. Di perjanjian baru ada Empat kitab yang digolongkan sebagai injil: Matius, Markus, Lukas, dan Yohannes.

Injil adalah berita kabar baik tentang kelahiran, kehidupan, dan kematian. Juru selamat dunia : Yesus kristus. Kitab matius, Markus, Lukas, dan Yohannes mencatat kejadian tersebut.

Sedangkan kitab lainnya diperjanjian baru adalah tulisan mengenai kehidupan rasul dan jemaat mula-mula, pewahyu akan masa depan kita dan kedatangan yesus kali kedua.

Berbagai kalangan Kristen menyikapi alkitab secara berbeda.kalangan Kristen katolik roma, anglikan Dan Ortodoks timur menekankan harmoni serta arti penting alkitab Dan tradisi suci.

Sementara kalangan Kristen protestan berfokus pada konsep scriptura atau hanya kitab. Protestan sampai saat ini mendukunh penggunaan alkitab.

Sumber : Dalamislam.com
Perbedaan Alkitab dan Injil yang Perlu dipahami
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi.

Report

What do you think?

Written by dalamislam