Persib Bandung Sambut Baik Wacana Ada Penonton di Liga 1 _*

loading…

MAGELANG – Seri 2 Liga 1 2021/2022 rencananya boleh disaksikan penonton di stadion. Namun, wacana ini masih dibahas pihak-pihak terkait secara lebih detail.

Baca Juga: FIFA Usul Israel dan Palestina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Menanggapi hal ini, pelatih Persib Bandung Robert Alberts belum mau berbicara banyak. Dia mengaku belum menerima informasi dan keputusan resmi.

“Saya belum bisa memberikan komentar soal itu jika belum ada pernyataan resmi (yang disampaikan kepada klub),” ujar juru taktik asal Belanda itu.

Meski demikian, Robert menyambut positif jika akhirnya penonton boleh datang lagi ke stadion. Sebab, itu akan membuat atmosfir Liga 1 lebih bergairah.

Sebab, sejak awal musim, pertandingan terasa hampa tanpa kehadiran suporter. Tak ada kemeriahan dan riuhnya dukungan para fans di stadion.

Bahkan, jika benar-benar penonton boleh ke stadion, Robert juga ingin sistem bubble atau seri di Liga 1 seperti sekarang. Sehingga, tim bisa kembali menjalani pertandingan di rumahnya sendiri.

Saat ini sistem seri diberlakukan. Sehingga tak ada tim yang berstatus tuan rumah dan bermain di kandangnya sendiri. Semua tim berstatus sama meski secara formal status kandang dan tandang tetap diberlakukan untuk hitung-hitungan poin di klasemen.

“Jika memang mereka memperbolehkan suporter untuk datang ke stadion, itu akan menjadi sebuah liga yang digelar secara normal dan tidak akan perlu lagi sistem bubble. Sehingga, pertandingan bisa digelar secara kandang dan tandang,” jelas Robert.

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?