Perumnas Perbaiki Sanitasi Sekolah di 4 Provinsi _*

VIVA – Perum Perumnas melakukan perbaikan dan pembangunan melalui peningkatan fasilitas sanitasi dasar yang layak pada sekolah-sekolah yang tersebar di empat provinsi di Indonesia. Hal ini bagian dari upaya mengimplementasikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro menjelaskan, langkah ini diambil pihaknya sebagai upaya untuk turut menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata di Tanah Air.

“Salah satunya adalah program renovasi fasilitas sanitasi atau toilet sekolah, dengan tujuan membangun dan meningkatkan fasilitas pendidikan serta menyediakan lingkungan dan fasilitas sanitasi dasar yang layak,” kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca juga: Menhub Ingin Terminal Multipurpose Jadi Format Baru Pelabuhan

Ilustrasi/Sanitasi tak layak yang banyak ditemukan di pemukiman kumuh
Photo :

  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Ilustrasi/Sanitasi tak layak yang banyak ditemukan di pemukiman kumuh

Budi menambahkan, program ini merupakan salah satu program ‘One School One Project’ berupa renovasi pembangunan toilet sekolah, yang tersebar di lokasi proyek Perumahan Perumnas di Jawa Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Saat ini, Perumnas memperbaiki 3 fasilitas sanitasi toilet sekolah di SDN Cimanggu 01 Bogor, SD Inpres Perumnas Antang III Makasar, SDN No 060799 Blok X Perumnas Griya Martubung I, dan Pondok Pesantren Tahfidzil Qur’an Darul Raihanun NW Ambaipua Ranomeeto Konawe Selatan.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?