Pesan Jokowi ke Pengusaha Muda saat ke AS, Minta Sat-set Gaet Peluang

Pesan Jokowi ke Pengusaha Muda saat ke AS, Minta Sat-set Gaet Peluang


Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada para pengusaha muda saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat (AS). Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) Akbar Himawan Buchari turut hadir.

Akbar ikut mendampingi Jokowi dalam memenuhi undangan pertemuan bilateral dengan Presiden AS Joe Biden di Washington DC, Senin (13/11) lalu. Di Negeri Paman Sam, para Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi se-Indonesia telah lebih dulu tiba. Mereka menyambut Presiden dan rombongan di salah satu hotel di Washington.

Kemudian dilanjutkan audiensi untuk membahas berbagai potensi kerja sama antara pengusaha Indonesia dan pengusaha AS.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Di era sekarang ini, banyak sekali peluang dan kemudahan yang dapat diperoleh oleh para pengusaha. Kalian harus bisa meraih peluang-peluang itu,” pesan Jokowi kepada para Ketum Hipmi saat audiensi dan sharing di Waldorf Astoria, Washington DC, dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/11/2023).

Di tengah perang dagang dan ketidakpastian global saat ini, negara-negara di dunia pasti berlomba untuk mengambil dan memanfaatkan ceruk pasar yang ada di negara lain. Presiden berharap para pelaku usaha menyadari hal tersebut dan segera mengambil peluang yang muncul.

Jokowi mengatakan, pengusaha harus pandai memanfaatkan peluang sekecil apapun. Sebab itu, dirinya menaruh harapan besar bagi para pelaku usaha muda, utamanya yang tergabung di Hipmi untuk tumbuh menjadi inovator yang mampu bersaing dan menggerakkan ekonomi Indonesia.

“Kita harus siap menjadi bangsa produsen, menjadi bangsa yang produktif, bangsa yang terus aktif berinovasi sehingga kita menjadi pemenang dalam perebutan pasar global,” kata dia.

Jokowi mengajak para kader Hipmi dapat mencari rekan dan mitra bisnis di berbagai negara untuk dapat masuk berinvestasi di Indonesia. “Baik itu bisnis skala besar, termasuk juga skala kecil. Era sekarang ini banyak peluang yang dapat diambil, jangan sampai peluang-peluang itu hilang,” ujarnya.

Berlanjut ke halaman berikutnya.



Source : finance.detik.com
Alhamdulillahi Robbil Aalamiin, Allohumma Sholli Ala Rosulillah Muhammad Warhamna Jamii’a.

What do you think?

Written by admin